Advert To Riau

Civitas Akademika UIN Suska Riau Berikrar Setia Kepada NKRI

PEKANBARU (26/7/2018)– Civitas Akademika UIN Suska Riau berikrar dihadapan seluruh pejabat tinggi pemerintah Propinsi Riau untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pembacaan ikrar tersebut dipimpin langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg.

Bismillahirahmannirrahim, Ya Alloh Saksikanlah pada sore hari ini, Kami keluarga besar UIN Suska Riau bertekad untuk setia kepada NKRI, anti hoax, anti radikalisme, anti terorisme, anti wahabisme dan paham-paham sesat lainnya.

Gubernur Riau yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Riau H Ahmad Hijazi mengatakan “Radikalisme merupakan paham yang menginginkan perubahan sosial dan politik dengan cara kekerasan, sementara Islam adalah agama yang penuh kedamaian, Islam tidak pernah membenarkan praktek penggunaan kekerasan di dalam menyebarkan agama, paham keagamaan serta paham politis, “Ungkapnya.

Lebih lanjut Ahmad Hijazi mengatakan “Kegiatan deklarasi setia NKRI anti hoax dan anti radikalisme yang diselenggarakan pada hari ini, merupakan kegiatan yang bermakna dalam menjelaskan pemahaman dan wawasan guna mewujudkan persamaan persepsi yang gerah didalam menghadapi terorisme, radikalisme yang dapat membahayakan negara, “Tegasnya

Kegiatan ini membuktikan bahwa kita selalu setia kepada NKRI dan akan menepis segala berita hoax dan pemahaman radikal serta terorisme, “Tambahnya.

Diakhir pengarahannya Ahmad Hijazi mengucapkan “atas nama pemerintah Propinsi Riau kami ucapkan terima kasih kepada UIN Suska Riau yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dalam mewujudkan akademisi yang hebat dan berwawasan Moderat untuk Indonesia yang kuat. “terima kasih atas segala bentuk dukungan kepada pemerintah Provinsi Riau dalam kontribusi memberikan pemikiran strategis untuk membangun Riau ke depan. “Ucapnya.

Di kesempatan yang sama Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH mengatakan “mahasiswa memiliki kecerdasan, memiliki akhlakul karimah, memiliki intelektual, mahasiswa mempunyai peran ironstock, mahasiswa adalah generasi yang dipersiapkan untuk kepemimpinan di masa yang akan datang, mahasiswa harus menjadi contoh teladan dan harus bisa Menetralisir paham-paham yang terjadi ditengah masyarakat. “Terangnya.

Di akhir pemaparannya Nandang mengajak seluruh civitas akademika UIN Suska Riau untuk selalu cinta tanah air “mari cintai negeri ini, mari kita lawan berita Hoax, mari kita berantas radikalisme dan terorisme di kampus UIN Suska Riau ini. “Ajaknya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas