Advert To Riau

Profesor Asal Maroko: Mahasiswa Masa Depannya Indonesia

PEKANBARU– Profesor asal Maroko Prof Dr Mariam Ait Ahmed merasa bangga dan senang bertemu mahasiswa/i masa depannya Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikannya pada kuliah umum Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Suska Riau, Kamis (6/9/2018).

“Indonesia akan kuat di tangan kalian semua, Indonesia tidak lemah, Indonesia akan kuat dengan agamanya, Indonesia akan kuat dengan para mahasiswa/i, Indonesia akan kuat dengan cinta pada Allohnya, Indonesia akan kuat dengan Islamnya, Indonesia akan kuat dengan cinta kepada Rasulullah. Saya sangat senang mahasiswa/i FTK UIN Suska Riau punya semangat yang kuat untuk kemajuan Indonesia di masa depan,’’ ungkap Mariam Ait Ahmed.

Sementara itu, Dekan FTK UIN Suska Dr H Muhammad Syaifuddin MAg dalam sambutannya menyampaikan bahwa FTK UIN sangat berterima kasih atas kedatangan guru besar Prof Dr Mariam Ait Ahmed jauh-jauh dari Maroko untuk bertemu para pejuang dunia di masa depan.

“ini moment yang berbahagia di awal dari kepemimpinan kami di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan mendapatkan barokah atas kehadiran guru besar asal Maroko Prof Dr Mariam Ait Ahmed pada kuliah umum Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau,“ ungkapnya.

Di depan narasumber dan mahasiswa baru, Dekan memperkenalkan satu per satu pimpinan, ketua jurusan dan sekretaris jurusan di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Di akhir sambutannya Muhammad Syaifuddin berharap semoga kuliah umum bersama Guru besar asal Maroko ini, para mahasiswa/i FTK UIN Suska Riau memperoleh ilmu yang bermamfaat dalam penguatan spesifikasi ilmu kependidikan Islam. “Selamat datang mahasiswa baru Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska, semoga menjadi para ‘alim, para ulama, para ‘allama khususnya dalam ilmu Tarbiyah Islamiah dan semoga selesai dalam tempo sesingkat-singkatnya, “harapan Muhammad Syaifuddin.

Di kesempatan yang sama Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin MAg memberikan arahan kepada seluruh mahasiswa Fakultas Tarbiyah UIN Suska Riau, “ada tiga prinsip dalam belajar yang akan mengantarkan anda dalam kesuksesan, pertama luruskan niat, kedua kuatkan dan siapkan mental, ketiga tertibkan amal.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas