Advert To Riau

Civitas Akademika dan Alumni FKIP Unri Turut Berduka Atas Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

PEKANBARU– Civitas Akademika dan alumni FKIP Unri turut berbela-sungkawa atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi dan menimpa masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Jumat petang (28/9/2018). Ungkapan belasungkawa itu diwujudkan dalam bentuk doa untuk warga korban.

Pernyataan tersebut disampaikan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (Unri) Prof Dr H M Nur Mustafa MPd pada pengukuhan yudisium sarjana pendidikan yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna FKIP Unri, Sabtu (29/9/2018).

Yudisum program sarjana periode Juli 2018 FKIP Unri terdapat 433 lulusan. Masing-masing, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia 54 lulusan, Prodi Biologi 19 lulusan, Prodi Fisika 40 lulusan, Prodi Matematika 30 lulusan, Prodi Bimbingan Konseling 25 lulusan, Prodi PG-PAUD 32 lulusan, Prodi Bahasa Inggris 21 lulusan, Prodi Bahasa Jepang 5 lulusan, Prodi Ekonomi 39 lulusan, Prodi PGSD 30 lulusan, Prodi Penjaskesrek 31 lulusan, Prodi Kepelatihan Olahraga 19 lulusan, Prodi PLS 44 lulusan, Prodi PPKn 15 lulusan dan Prodi Sejarah 29 lulusan.

Pada pengukuhan yudisium program sarjana periode tersebut terdapat 15 pemuncak program studi. Masing-masing, Amira Deani IPK 3,88 Prodi Bahasa Inggris, Marsya Franitasari IPK 3,82 Prodi PLS, Srikandi Setia Ningsih T IPK 3,80 Prodi PGSD, Miftahul Rahmi IPK 3,79 Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Pima Putriana IPK 3,77 Prodi Sejarah, Awanda Prasono IPK 3,76 Prodi Biologi, Rini Wil Azmi IPK 3,71 Prodi Bimbingan Konseling, Ratih Anggraini IPK 3,71 Prodi Ekonomi, Suci Mariati IPK 3,71 Prodi Kepelatihan Olahraga, Arisman IPK 3,70 Prodi Penjaskesrek, Indah Azma Sari IPK 3,69 Prodi PG-PAUD, Nursatry Ayola IPK 3,53 Prodi PPKn, Noni Aulia Prodi Bahasa Jepang, Ayu Anggraini Prodi Matematika dan Inike Paramita Prodi Fisika.

Dekan mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium sarjana pendidikan yang telah menyelesaikan studinya tepat pada waktunya.

“Jangan berpuas hati sampai di sini, selesai S1 lanjutkan ke S2, karena persaingan untuk guru nanti, alumni FKIP akan bersaing dengan alumni non kependidikan dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG). Masa studi setahun, selesai studinya akan mendapatkan sertifikat profesi,“ tambahnya.

Lebih lanjut M Nur mengatakan “FKIP Unri sudah memiliki 6 pasca sarjana. Masing-masing, Magister Pendidikan Ekonomi, Magister Pendidikan Biologi, Magister Pendidikan Matematika, Magister Pendidikan Fisika, Magister Pendidikan Kimia dan Magister Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam. Sementara Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dalam tahap persiapan. “terang M Nur Mustafa.

Di akhir pengarahannya M Nur mengucapkan terima kasih kepada para dosen yang sudah menyiapkan waktunya mulai dari pertama kuliah, mengajar, membimbing, serta menyiapkan tenaga-tenaga pendidik kita yang andal. “Terima kasih kepada semua yang telah ikut dalam tahap penyelesaian mahasiswa ini menjadi sarjana pendidikan, “ucapnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas