Pekanbaru

Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Guyur Pekanbaru

Hujan angin disertai petir terjadi di Pekanbaru, Selasa petang (27/10/2015).
hujan deras disertai angin dan petir mengguyur Kota Pekanbaru, Selasa petang (27/10/2015). Banyak warga yang terjebak karena tidak bawa jas hujan.

PEKANBARU – Selasa petang (27/10/2015), sejumlah besar wilayah Kota Pekanbaru diguyur hujan disertai petir. Selain itu, hujan yang turun juga disertai angin kencang. Hujan yang terjadi menjelang maghrib itu, turun dengan curah hujan yang sangat lebat.

Sejumlah daerah yang sebelumnya terlihat kering-kerontang, sekarang sudah terlihat genangan air di sejumlah lokasi. Banyak warga yang akhirnya terjebak di perjalanan terutama para pengendara sepeda motor yang tidak menyangka akan terjadi perubahan cuaca yang cukup cepat.

“Iya Pak, tak menyangka akan terjadi hujan angin dan petir seperti ini. Sebab, saat keluar rumah tadi kita kira masih asap juga. Rupanya gelap karena akan turun hujan. Ya, terpaksalah berhenti dulu berteduh di toko ini,” ungkap Dedi, seorang mahasiswa pengendara motor yang sedang berteduh di ruko Jalan Cipta Karya Panam Pekanbaru.

Saat itu, Dedi baru pulang dari kantornya dan berencana akan berangkat pulang ke rumah. “Saya tidak ada bawa mantel karena sedikit pun tak menyangka akan terjadi hujan. Sebab, sudah terbiasa melihat cuaca seperti ini. Disangka karena asap saja,” tambahnya.

Mahmuddin, yang berhenti di sebelah Dedi mengaku bersyukur dengan turunnya hujan yang sangat lebat ini. Sehingga diharapkan bisa menghilangkan kabut asap yang sudah lama melanda Riau. Menurut Mahmuddin, hanya hujan yang satu-satunya bisa diharapkan untuk memadamkan api dan menghilangkan kabut asap di Riau.

“Mudah-mudahan dengan hujan lebat ini kabut asap hilang. Harapan saya hujannya merata dan lebat di banyak daerah sehingga bisa menghilangkan kabut asap. Kita hanya berharap pertolongan Allah karena pemerintah kita tidak mampu lagi menanganinya,” sindir Mahmuddin seorang guru ini.

Hingga berita ini diterbitkan, hujan deras masih turun di kawasan Panam Pekanbaru. Semoga saja asap segera berlalu.

 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas