Pelalawan

FKPT Dialog Pencegahan Radikalisme Terorisme di Riau

Dialog radikalisme terorisme
Dialog bahaya radikalisme terorisme bersama unsur masyarakat Riau yang ditaja FKPT, Selasa (8/12/2015).

PEKANBARU– Forum Komunikasi Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar dialog pencegahan radikalisme dan terorisme bagi tokoh pemuda dan perempuan di Provinsi Riau, Selasa (8/12/2015).

Dialog dengan tema “Damailah Indonesiaku Jayalah Riau Indonesia” ini yang berlangsung di Hotel Alfa Pekanbaru ini, Selasa (8/12/15) menghadirkan narasumber dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau Prof Sudirman MA, Danrem 031/WB, dan beberapa narasumber lainnya termasuk dari ulama.

Dialog Pencegahan ini dihadiri sekitar 200 peserta yang terdiri dari tokoh ormas, OKP, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan mahasiswa.

Ketua Forum Koordinasi Penceahan Terorisme (FKPT) Riau Nizhamul SE MM mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk memberikan informasi kepada tokoh ormas, OKP, tokoh agama, dan tokoh perempuan di Riaubahwa bahaya radikalisme terorisme sangat berbahaya menghantam NKRI.

“Dengan dialog ini kita semua harus peduli setiap ancaman, baik datang dari dalam maupun dari luar, sebab semangat radikalisme mudah tumbuh di kalangan pemuda. Untuk pencegahan ini salah satu yang menjadi latarbelakang digelarkan dialog pada hari ini,” ungkap Nizamul sambil menyebutkan bahwa anggota FKPT Riau berjumlah delapan orang dan organisasi ini masih baru di Indonesia.

Diharapkan, dengan dialog ini, pemuda bisa memberikan wawasan dan sebagai pelopor pembangunan dan memberikan informasi tentang terorisme di Indonesia.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas