Headline Rohul

Pasca Cuti Bersama Idul Fitri, ASN dan Honorer Mulai Bekerja Seperti Biasa

Foto Sekda Rohul Ir Damri Harun terlihat sedang bersalaman dengan seluruh PNS dan Honorer
Foto Sekda Rohul Ir Damri Harun terlihat sedang bersalaman dengan seluruh PNS dan Honorer

Foto Sekda Rohul Ir Damri Harun terlihat sedang bersalaman dengan seluruh PNS dan Honorer

PASIRPENGARAIAN – Mengawali hari pertama masuk kerja, pasca cuti bersama Hari Raya idul fitri 1437 H, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik PNS ataupun Tenaga Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan hulu, Mengikuti Apel Gabungan. Senin (11/7/2016) mulai kembali beraktifitas seperti biasa. Ketika selesai Apel gabungan dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal dihalaman Kantor Bupati Rohul Pasirpengaraian.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauposting.com Apel Gabungan Hari pertama masuk kerja di lingkungan Pemkab Rohul, dimpimpin Sekretaris Daerah Ir Damri Harun. Sementara Plt Bupati Rohul Sukiman tidak tampak dalam apel gabungan hari pertama ini.

Dalam Arahannya, Sekdakab Rohul Damri Harun memberikan apresiasi terhadap tingkat kehadiran pegawai di lingkungan pemkab Rohul di hari pertama masuk kerja. Namun demikian, Damri tetap memerintahkan kepada seluruh SKPD tetap melakukan Absensi terhadap PNS di lingkunganya masing-masing serta menyerahkan absensi tersebut ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk kemudian di kirimkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Hal ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat kepada pemerintah di daerah, untuk memastikan jalannya roda pemerintahan sesuai seperti biasa pasca selesainya cuti bersama.

“ Sesuai instruksi, kita diperintahkan untuk melakukan cek and ricek, terhadap seluruh Aparatur, dengan melakukan absesnsi di masing-masing SKPD, setelah di absen laporkan ke BKD,  Bupati, BKD provinsi, BKN dan Menpan RB,” paparnya.

Lebih lanjut Damri menyebutkan, bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tidak hadir tanpa alasan yang tidak jelas dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Kemudian dalam Apel Perdana tersebut, sekda  juga berpesan kepada seluruh aparatur untuk meningkatkan kinerja. Karena selama satu bulan melaksanakan ibadah puasa diakuinya  aktifitas pelaksanaan tugas  agak berkurang. Hal ini terlihat dari belum adanya kegiatan APBD Murni 2016 Baik fisik ataupun non fisik yang berjalan, karena keterlambatan pengesahan APBD Murni 2016.

“ Diharapkan pada hari permata ini, seluruh tugas, fungsi serta kegiatan SKPD harus sudah maksimal dilakukan, sebab memasuki bulan ini kegiatan fisik non fisik belum ada yang berjalan, kita harapkan 6 bulan kedepan seluruh SKPD dapat menggesa kegiatan sehingga target serapan Anggaran kita terpenuhi,” tambah Damri.

Kegiatan Apel Gabungan di hari pertama masuk kerja ini ditutup dengan kegiatan halal bihalal.  antara pejabat dengan Pegawai negeri sipil dilingkungan pemkab Rohul. Usai mengikuti apel gabungan seluruh Aparatur kembali bekerja seperti biasanya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas