Headline Rohul

Pulang Kampong Busamo HKR, Dilepas Wako Pekanbaru dan Disambut Plt Bupati Rohul

Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyambut kedatangan rombongan HKR Pulang Kampong Busamo
Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyambut kedatangan rombongan HKR Pulang Kampong Busamo

Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyambut kedatangan rombongan HKR Pulang Kampong Busamo

MUARARUMBAI – Acara Pulang Kampong Busamo Himpunan Keluarga Rokan Hulu (HKR) ke kampong halaman, Ahad (24/7/2016) terbilang istimewa. Karena keberangkatannya di lepas secara langsung oleh Wali Kota Pekanbaru H Firdaus MT dan kedatangannya di Rokan Hulu dilayani langsung Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman.

Rombongan HKR yang menggunakan ratusan mobil Bus dan mobil pribadi tiba di Pasirpengaraian disambut dan dijamu oleh Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Setda Rohul Ir H Damri Harun MM serta seluruh kepala Dinas Badan dan Kantor untuk melaksanakan Sholat zuhur berjamaah di Masjid Agung Nasional Islamic Centre (MANIC) dan makan siang bersama serta diajak mengelilingi MANIC.

Ketika rombongan HKR yang berdomisili di Pekanbaru tiba di Muara Rumbai langsung disambut dengan kalungan bunga dan pencak silat oleh putra-putri setempat.

Hadir pada acara ini Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Sekdakab Rokan Hulu Ir H Damri Harun MM, bersama jajaran SKPD Rokan Hulu. Hadir juga anggota DPRD Riau asal Kabupaten Rokan Hulu Masgaul Yunus SH MH dan Tengku Rusli Ahmad, Ketua Umum Masjid Agung Nasional Madani Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu H Zulyadaini, sejumlah tokoh pendidikan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Rokan Hulu yang berdomisili di Pekanbaru.

Ketua Panitia Pelaksana Pulang Kampong Busamo HKR Tengku Rusli Ahmad

Ketua Panitia Pelaksana Pulang Kampong Busamo HKR Tengku Rusli Ahmad

Acara Pulang Kampong Busamo ini secara langsung dipimpin oleh Ketua HKR Yuherman SE bersama jajaran pengurus. Kehadiran HKR di Muara Rumbai ini dalam rangka pulang bersama dan dirangkai dengan kegiatan Halal bi Halal.

Ketua Panitia pelaksana, Romi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan HKR yang di pandu oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman di Pasar Muara Rambai ini. Kami segenap masyarakat Rohul merasa senang dan bahagia yang kiranya kaum family sanak sodaro yang berdomisili di Pekanbaru telah meluangkan waktunya untuk menjenguk kami di Rokan Hulu ini.

Lebih lanjut, Romi menambahkan bahwa ada beberapa hal permintaan dari masyarakat mengenai kekurangan yang ada di Muara Rumbai yaitu, meminta dibangunkan jembatan pemhubung anatara desa seberang dengan Muara Rumbai, kemudian turap dan pembangunan jalan.

Kemudian Ketua HKR H Yuharman SE menjelaskan tujuan dari Pulang Kampong Bosamu ini bukan berarti untuk membanggakan diri tetapi untuk memperhatikan masyarakat-masyarakat Rohul yang sekarang ini serta untuk membantu pemerintah menjalankan program-program roda pemerintahan demi mewujudkan kemajuan Negeri seribu suluk ini.

“ Kita menggelar Pulang Kampong Bosamu ini dengan tujuan untuk bersilaturrahim bersama kaum family dan juga Pemkab Rohul dan juga menyampaikan pendapat tentang daerah kita ini,” tuturnya.

Antusias warga Rohul mengikuti acara halal bi bihalal rombongan HKR pulang kampong busamo

Antusias warga Rohul mengikuti acara halal bi bihalal rombongan HKR pulang kampong busamo

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauposting.com, salah seorang dari tokoh HKR, Prof DR H Amir Hasan MC MM Ak CPA terlihat memberikan sebuah dokumen secara langsung kepada Pemerintah Rohul yang diterima langsung oleh Plt Bupati Rohul H Sukiman. Yang mana dokumen tersebut berisikan Putaruh-Potakeh HKR kepada Pemkab Rohul untuk dapat kiranya di jalani dalam roda kepemerintahan di tahun 2016 ini.

Plt Bupati Rohul H Sukiman menyampaikan ucapan selamat dating dan terimakasih kepada rombongan HKR yang bertemakan Pulang Kampong Busamu ini. Dari sekian poin Putaruh-Potakeh yang di sampaikan oleh HKR bahwa dirinya akan mengabulkan dan menjalani dari keseluruhan poin tersebut.

“ Kami selaku Pemerintah akan menjalankan isi dari pesan atau permintaan masyarakat HKR yang berdomisili di Pekanbaru. Kami sangat bangga dan senang, karena masyarakat Rohul yang tinggal disana ternyata juga sangat memperhatikan daerah kita ini,” papar Sukiman.

Kemudian Sukiman juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang tergolong dalam HKR hendaknya juga ikut memberi saran, kritikan dan perhatiannya terhadap daerah ini. Agar kabupaten Rohul yang berjulukan Negeri Seribu Suluk hendaknya terus maju dan menjadi kabupaten yang terbaik di Provinsi Riau.

“ Kami juga berharap kepada HKR yang berdomisili di Pekanbaru juga ikut memperhatikan daerah yang kita cintai ini dan mari sama-sama kita bangun Negeri kita ini supaya lebih baik kedepannya,” ajak Sukiman.(Adv/hms)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas