Headline Rohul

Plt Bupati Rohul Telah Meresmikan Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian

Plt Bupati Rohul, H Sukiman menandatangani prasasti peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian
Plt Bupati Rohul, H Sukiman menandatangani prasasti peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian

Plt Bupati Rohul, H Sukiman menandatangani prasasti peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian

PASIRPENGARAIAN – Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Rabu (21/12/2016) pukul 09.00 WIB telah meresmikan Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pembantu (Capem) Syariah Pasirpengaraian yang beralamatkan jalan Pasar Senin, Komplek Pasar Lama, Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.

Pada peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian ini, selain Plt Bupati Rohul, H Sukiman hadir juga Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, Komisaris Utama PT Bank Riau Kepri, Drs H Raja Mambang Mit, Kepala Devisi Managemen Sumber Daya Manusia (MSDM) PT Bank Riau Kepri, Yuharman SE, seluruh Assisten Bupati Rohul, Forkompinda Rohul, seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Rohul dan Pimpinan Cabang PT Bank Riau Kepri Se-Rohul serta karyawan PT Bank Riau Kepri dan tamu undangan.

Peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman serta pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Rohul, Hj Peni Herawati Sukiman dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Rohul H Sukiman sangat menyambut baik kehadiran Bank Riau Kepri Syariah ini di Rohul. Karena menurut Sukiman dengan hadirnya Kantor Capem Bank Riau Kepri Syariah ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat yang ada di Rokan Hulu ini.

“ Kami sangat menyambut baik dengan hadirnya Bank Riau Kepri Syariah ini. Karena selama ini di Pasirpengaraian belum ada kantornya. Nah, dengan adanya Kantor Capem Bank Riau Kepri Syariah ini semoga dapat menumbuhkan dan meningkat perekonomian masyarakat kita,” ujar Sukiman.

Sukiman juga mengajak masyarakat yang sedang mengembangkan perekonomiannya mari bergabung bersama Bank Riau Kepri Syariah Capem Pasirpengaraian. Karena menurutnya sistem pengelolaan administrasi Bank Riau Kepri Syariah ini berdasarkan Al-Quran dan Al-Sunnah.

Plt Bupati Rohul, H Sukiman dan Dirut Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari usai menyerahkan santunan untuk rumah ibadah melangsungkan foto bersama

Plt Bupati Rohul, H Sukiman dan Dirut Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari usai menyerahkan santunan untuk rumah ibadah melangsungkan foto bersama

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari mengatakan, peresmian Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian ini sesuai dengan izin kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau No.S-577/KO.053/2016 tanggal 29 November 2016.

Lebih lanjut, Irvandi juga menjelaskan, bahwa Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian ini merupakan kantor Capem yang ke 42 dan merupakan jaringan serta layanan kantor Bank Riau Kepri yang ke 148 yang terdiri dari 1 kantor pusat, 19 kantor cabang, 42 kantor Cabang Pembantu (Capem), 35 kantor Kedai, 34 Kantor Kas, 4 Butik, 7 Payment Point. Selain itu juga terdapat 6 Oto Banking, 2 CDM, 203 ATM dan 52 Kantor ULS yang berada di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Sementara itu, untuk saat ini Kabupaten Rohul terdapat 9 kantor Bank Riau Kepri yang terdiri dari 1 kantor Cabang yaitu di Pasirpengaraian, 4 kantor Capem yang berada di Ujungbatu, Dalu-dalu, Kota Tengah dan termasuk kantor BRK Capem Syariah di Pasar Lama Pasirpengaraian. Kemudian ada 3 Kedai Bank Riau Kepri yang ada di Rohul yaitu Kedai Rantau Kasai, Kedai Kabun dan Kedai Tandun serta 1 Kantor Kas yaitu Kantor Kas BPKAD Bupati Rohul.

Dengan telah diresmikannya Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh masyarakat khususnya yang berada disekitar wilayah Pasar Lama, Kelurahan Pasirpengaraian, Kecamatan Rambah dalam proses perekonomian masyarakat.

“ Kami juga berharap kepada pak Plt Bupati Rohul untuk selalu mendukung Bank Riau Kepri sehingga saling selaras dan saling bersinergi satu sama lain,” harap Irvandi.

Usai acara tersebut, Plt Bupati Rohul dan Dirut Bank Riau Kepri menyerahkan santunan buat 3 rumah ibadah yang ada di wilayah kerja Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian masing-masing sebesar Rp5 juta sebagai bentuk kepedulian Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian terhadap rumah ibadah yang ada di Rohul ini.

Setelah penyerahan santunan tersebut, Plt Bupati dan rombongan serta tamu undangan meninjau ruang kerja Kantor Bank Riau Kepri Capem Syariah Pasirpengaraian serta Ketua GOW langsung melakukan pembukaan rekening Bank Riau Kepri Syariah.(Adv/hms)

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas