Headline Rohul

Panitia Seleksi, Gelar Tes Penyampaian Visi Misi Dari Calon Anggota Dewan Pendidikan Rohul

Pansel calon anggota dewan pendidikan Rohul ketika menyeleksi dalam penyampaian visi misi oleh para calon
Pansel calon anggota dewan pendidikan Rohul ketika menyeleksi dalam penyampaian visi misi oleh para calon

Pansel calon anggota dewan pendidikan Rohul ketika menyeleksi dalam penyampaian visi misi oleh para calon

PASIRPENGARAIAN – Panitia Seleksi pemilihan Anggota Dewan Pendidikan Kabupaten Rokan Hulu, periode 2017-2022 telah melakukan pendalaman materi visi dan misi. Senin (30/1/2017) pagi di aula Kantor Dinas Pendidikan Rohul.

Penyampaian Visi dan Misi ini diikuti 29 orang calon anggota Dewan pendidikan Rohul selama dua hari. Pada hari pertama penyampaian visi misi itu Pansel sudah mendengarkan pemaparan 14 calon, sementara sisanya sebanyak 15 calon lainnya akan dilaksanakan besok, Selasa (31/1/2017) pagi ditempat yang sama.

Ketua Pantia Seleksi pemilihan Calon Anggota Dewan Pendidikan Rohul, DR Adolf Bastian kepada Riauposting.com menjelaskan, bahwa dari dari 29 calon, 14 calon anggota dewan pendidikan yang lulus seleksi administrasi, hari ini sudah menyampaikan visi dan misi serta telah melakukan pendalaman, Insya Allah besok akan dilanjutkan untuk 15 calon lainnya.

“ Dari 29 calon anggota pendidikan yang lulus seleksi administrasi, hari ini kita sudah mendengarkan visi misi 14 calon serta melakukan pendalaman. Insya Allah besok (selasa-Red), kita lanjutkan untuk 15 calon lainnya,” tuturnya.

Lanjut Adolf, dari 29 calon anggota pendidikan yang menyampaikan visi misi itu, akan dipilih sebanyak 22 orang anggota dewan pendidikan. Dari 22 orang tersebut akan dipilih 11 orang sebagai anggota Dewan pendidikan Rohul untuk di beri Surat Keterangan (SK) oleh Plt Bupati Rohul. Sedangkan yang 11 orang lagi sebagai cadangan yang akan mengantikan 11 orang utama jika seandainya ada yang berhalangan atau berhenti.

“ Sebanyak 29 orang calon anggota dewan pendidikan yang mengikuti tes penyampaian visi misi ini akan dipilih 22 orang dengan keterangannya yaitu, 11 orang akan di SK-kan oleh Plt Bupati Rohul, sementara 11 orang lainnya, sebagai cadangan jika sewaktu-waktu yang 11 pertama itu berhalangan atau berhenti, maka bisa di PAW dalam kurun waktu lima tahun masa jabatannya,” ujar Adolf.

Sesuai jadwal kerja Pansel direncanakan pengumuman akhir hasil seleksi akan dilakukan pada 7 Februari 2017 mendatang, sehingga bisa dilaporkan kepada Plt Bupati dan dibuatkan SKnya.

Sementara itu, Ari Gunawan, Salah seorang calon anggota Dewan Pendidikan Rohul yang telah menyampaikan visi misinya dihadapan Pansel, menyatakan cara kerja panitia dalam melakukan pendalaman materi visi misi calon anggota dewan pendidikan Rohul, sangat profesional.

“ Saya menilai pendalaman materi yang dilakukan Pansel sangat profesional dan bertumpu pada upaya memajukan dunia pendidikan Rohul,” katanya.

Ari Gunawan ini dalam penyampaian visi misinya mengusung tema “Menjadikan Dewan Pendidikan Sebagai Lembaga Yang Kencang Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan”.

Penyampaian visi misi untuk menjadi anggota dewan pendidikan Rohul, setiap calon anggota dewan pendidikan menyampaikan visi misinya dihadapan lima anggota Pansel yang diketua Dr Adolf Bastian, yang juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP) secara bergantian mendengarkan pemaparan visi misi calon selama 15 menit dan melakukan pendalaman dengan berdialog langsung serta tanya jawab.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas