Headline Rohul

Hadiri Pelantikan Pengurus IDI, Plt Bupati Rohul Minta Dokter Mampu Membantu Program Pemerintah

Plt Bupati Rohul, H Sukiman cenderamata dari pengurus IDI Wiliyah Riau
Plt Bupati Rohul, H Sukiman cenderamata dari pengurus IDI Wiliyah Riau

Plt Bupati Rohul, H Sukiman cenderamata dari pengurus IDI Wiliyah Riau

PASIRPENGARAIAN – Plt Bupati Rokan Hulu, H Sukiman menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hulu, masa bakti 2016-2019. Melalui orgasasi ini, diharapkan dokter di Rohul dapat membantu program pemerintah dibidang kesehatan.

Plt Bupati Rohul, H Sukiman ketika memberikan sambutannya menyampaikan, bahwa pada saat ini perlu dilakukan peningkatan pembangunan khususnya dibidang kesehatan, salah satunya termasuk belum meratanya petugas kesehatan, pendistribusian obat-obatan serta sarana dan prasarana fasilitas kesehatan.

“ Terhadap berbagai kekurangan itu, kami berharap para dokter yang tergabung dalam IDI Cabang Rohul ini kiranya dapat membantu dan memberikan kontribusi bagi pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang sehat,” tutur Sukiman kepada Riauposting.com, Kamis (10/2/2017) sore di Sapadia Rohul Hotel.

Sukiman menambahkan, dokter mempunyai peranan sangat penting dalam memberikan kontribusi yang besar untuk membangun bangsa, oleh karena itu, tenaga kesehatan di kabupaten Rohul yang berhimpun dalam IDI agar senantiasa melaksanakan tugas profesinya untuk tetap meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“ Dokter perlu meningkatkan harkat, martabat dan kehormatan profesi kedokteran untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran,” jelasnya.

Oleh karena itu, mantan Dandim Inhil ini meminta kepada IDI Cabang Rohul dapat menggelar diskusi secara berkala bersama Pemkab Rohul dan memberikan kemajuan di bidang kesehatan, khususnya pembenahan RSUD Rohul.

“ Tidak hanya itu, IDI Rohul juga mampu bermitra dengan pemerintah dalam hal pengembangan kebijakan serta program-program kesehatan, seraya berharap pelantikan ini hendaknya menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Rohul agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” papar Sukiman.

Pada kesempatan tersebut, terlihat Plt Bupati Rohul H Sukiman memberikan ucapan selamat kepada dr Zuldi Afki selaku Ketua Umum IDI Cabang Rohul masa bakti 2016-2019 dan dilanjutkan dengan Kapolres Rohul, Kajari Rohul, Pengurus IDI Wilayah Riau, Pengurus IDI Cabang Pekanbaru, Pinca BRI Pasirpengaraian, Pinca Bank Mandiri Pasirpengaraian, serta undangan lainnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas