Headline Rohul

Danramil 02 Rambah Hadiri Senam Aerobic Bersama Lapas Kelas II B Pasirpengaraian

Koramil 02 Rambah bersama keluarga besar Lapas Kelas II B Pasirpengaraian dan warga binaan gelar senam aerobic
Koramil 02 Rambah bersama keluarga besar Lapas Kelas II B Pasirpengaraian dan warga binaan gelar senam aerobic

Koramil 02 Rambah bersama keluarga besar Lapas Kelas II B Pasirpengaraian dan warga binaan gelar senam aerobic

PASIRPENGARAIAN – Koramil 02 Rambah bersama Pegawai Lapas dan keluarga besar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasirpengaraian serta Napi penghuni Lapas menggelar olahraga senam Aerobic bersama yang dilanjutkan dengan menanam Apotik Hidup.

Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi menjelaskan kegiatan olahraga bersama selain untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan juga dapat menjadi salah satu cara guna menjalin silaturrahmi.

“ Saya berharap kepada saudara-saudara untuk selalu taat melaksanakan ibadah, semangat, disiplin  serta bisa menjaga kesehatan dan jangan merasa dikucilkan. Carilah kawan atau teman untuk menambah saudara dimanapun kita berada,” tutur Danramil kepada wartawan dilapangan kompleks Lapas II B Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (10/2/2017) pagi.

Usai melaksanakan senam Aerobic, Danramil 02 Rambah langsung melanjutkan kegiatan penanaman budidaya tanaman apotik hidup. Dimana tanaman obat tersebut dapat dimanfaatkan untuk pencegahan awal penyakit ringan.

“ Ya ini bagus sekali inisiatif dari Bapak Kalapas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekelilingnya dengan cara membuat apotik hidup menanam tanaman obat seperti jahe, kunyit, sirih, kencur, temulawak dan lainnya,” terangnya.

Untuk mengenal kembali tradisi mengenai pengobatan herbal sehingga penyakit ringan dan sederhana dapat ditanggulangi dengan tanaman obat yang ada di sekitar kita. “ Pentingnya apotik hidup sebagai persediaan obat-obatan di tempat kita berada. Semua tanaman itu memiliki fungsi dan manfaat untuk kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas II B Pasirpengaraian, Muhammad Lukman Amd IP MSi mengatakan, untuk meningkatkan keagamaan penghuni Lapas yang khusus beragama Nasrani kedepan pihaknya akan berupaya membuat tempat ibadah.

Kalapas juga menghimbau agar warga binaannya untuk selalu menjauhi pelangraran atau masalah yang dapat merugikan diri sendiri. “ Kedepannya kalau sudah semakin baik, maka kita akan meningkatkan jadwal berkunjung atau bertamu,” tutup Kalapas.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas