Headline Rohul

Kapolres Rohul Resmikan Nama Pocil Rambah Hilir

Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH didampingi Camat Rambah Hilir, Arie Kurnia SSTP MSc sedang memotong tumpang tanda peresmian nama Pocil Rambah Hilir

Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH didampingi Camat Rambah Hilir, Arie Kurnia SSTP MSc sedang memotong tumpang tanda peresmian nama Pocil Rambah Hilir

PASIRPENGARAIAN – Kapolres Rokan Hulu, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH didampingi Camat Rambah Hilir, Arie Kurnia SSTP MSc, Senin (6/3/2017) pukul 09.00 wib telah meresmikan Nama Polisi Cilik (Pocil) dengan diberi nama “Satria Tunas Bangsa”. Peresmian nama Pocil Kecamatan Rambah Hilir diselenggarakan di halaman kantor Camat Rambah Hilir.

Hadir pada acara ini, Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, Camat Rambah Hilir, Arie Kurnia SSTP MSc, Anggota DPRD Rohul, Emilyadi, Kasat Lantas Poles Rohul, AKP Dasmaliki, Kapolsek Rambah Hilir, Iptu Budi Insani SH dan para Kepala Sekolah se-Rambah Hilir serta Majelis guru bahkan undangan yang lainnya.

Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH mengatakan, penampilan Pocil Satria Tunas Bangsa Rambah Hilir ini sangat luar biasa. Pocil ini dibentuk dalam rangka untuk membentuk karakter anak-anak dari sejak kecil kemudian juga untuk membangkitkan semangat dan kecintaan anak-anak terhadap kegiatan serta tugas polri. Selain itu juga sebagai kedekatan polri kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

“ Penampilan Pocil Satria Tunas Bangsa Kecamatan Rambah Hilir ini sangat luar biasa. Dibentuknya Pocil ini sebagai mendidik para anak-anak dalam hidup disiplin serta tertib dan mampu bermasyarakat,” tutur Yusup.

Lebih lanjut, Pocil Polres Rohul, telah meraih juara tiga ditingkat Polda Riau pada saat hari ulang tahun lalu lintas pada tahun 2016 kemarin. Maka dari itu Polres Rohul mengintruksikan setiap kecamatan yang ada di Rohul agar dapat membentuk Pocilnya masing-masing.

Sementara itu, Pelatih Pocil Satria Tunas Bangsa Rambah Hilir, yang juga Bhabinkamtibmas Rambah Hilir, Brigadir Fitra Hadi menjelaskan, bahwa selama enam bulan anak-anak ini dilatih dan di didik, salah satunya yaitu tentang baris-berbaris, kedisiplinan serta yang lainnya. Anak-anak ini juga dituntut kedewasaan dengan tujuan untuk meningkatkan keperibadian anak untuk lebih mengenali tentang pekerjaan kepolisian.

“ Persiapan-persiapan yang lain tetap kita laksanakan, sebagai pelatih yang dibutuhkan adalah kesabaran untuk melatih anak-anak dari kecil untuk menjadi yang lebih baik, itu yang kami terapkan. Jadi tidak ada unsur paksaan dan jumlah anggota Pocil 59 orang diambil dari siswa SDN 008 dengan SDN 001 Rambah Hilir,” paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Rambah Hilir, Arie Kurnia SSTP MSc mengungkapkan, pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasikan kegiatan ini dan juga kedepannya pemerintah kecamatan berharap tidak hanya di dua sekolah yang sudah membentuk Pocil ini, tetapi seluruh Kecamatan yang ada di Rokan Hulu.

“ Karena dari kegiatan ini dapat kita lakukan hanya seremonial baris-berbaris dan lain-lain tetapi yang utama adalah pembentukan mental karakter dan pribadi masing-masing anak sehingga bisa menjaga kondusifitas di lingkungan pribadi terutama dengan kawan-kawan dan juga di sekolah masing-masing,” jelas Arie.

Camat Rambah Hilir kedepannya akan melakukan berbagai program bagi Pocil Rambah Hilir ini, agar kedepannya anak-anak selalu dapat eksistensi, karena ini sifatnya memang sudah melanjutkan yang sudah ada.

“ Jadi kedepannya kita tetap melanjutkan program-program Pocil ini supaya anak-anak Pocil akan terdidik, khususnya dibidang kepolisian,” tegasnya.

 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas