Headline Rohul

Plt Bupati Rohul Minta Korpri Harus Berikan Kontribusi

Plt Bupati Rohul, H Sukiman foto bersama dengan forkopimda dan pengurus Korpri Rohul
Plt Bupati Rohul, H Sukiman foto bersama dengan forkopimda dan pengurus Korpri Rohul

Plt Bupati Rohul, H Sukiman foto bersama dengan forkopimda dan pengurus Korpri Rohul

PASIRPENGARAIAN – Korps Pengawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai organisasi profesi resmi aparatur sipil Negara (ASN), khususnya Kabupaten Rokan Hulu agar dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan maupun masyarakat luas.

Selain mensejahterakan anggotanya, Pengurus Korpri harus meningkatkan loyalitas kebangsaan, negara, dan daerah. Karena saat ini, apa yang diharapkan masyarakat terhadap ASN dalam melaksanakan tugasnya masih belum maksimal.

Pernyataan tersebut diungkapkan Plt Bupati Rohul H Sukiman kepada wartawan, Selasa (2/5), usai menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Rohul Periode 2016-2021, di Convention Hall Masjid Agung Madani Islamic Center Pasirpengaraian.

Dewan Pengurus Korpri Rohul yang dilantik, sebagai Ketua Drs M Munif MSi,  Wakil Ketua I Drs Fajar Shidqi dan Wakil Ketua II H Yulisman SS MM dan pengurus lainnya.

Dalam acara tersebut, dihadiri Forkopimda, Sekda Rohul Ir Damri Harun MM, para kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Menurutnya, organisasi profesi ASN itu, beranggotakan orang-orang yang berpengalaman dibidang organisasi, tentunya dapat menjadi contoh tauladan bagi organisasi profesi lain.

Oleh karena itu, Wabup Rohul itu meminta Korpri kedepan harus berbuat secara nyata ditengah-tengah masyarakat. Sehingga eksistensi dan keberadaannya semakin terlihat jelas dan dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.

Sukiman mengatakan ASN harus membesarkan organisasi Korpri, selain bangga dengan Korpri, yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. “ Saya ingatkan, Pengurus dan Anggota Korpri bekerja dengan baik salah satu langkah memajukan Korpri. Harus setia, taat, ikhlas dan dapat menjadi ASN yang baik, jujur dan professional. Yang lebih penting Anggota Korpri Rohul, menanamkan jiwa sumpah panca Prasetya Korpri yang diikrarkan setiap apel Senin itu,” tuturnya.

Seluruh Anggota Korpri Rohul diharapkan memiliki integritas tinggi dan meningkatkan kedisiplinan kerja serta memahami tupoksinya sebagai abdi masyarakat.

Dalam pada itu, Ketua Dewan Korpri Provinsi Riau H Kasiarudin SH yang juga Asisten Adminitrasi Umum Setdaprov Riau mengharapkan kepada Pengurus Dewan Korpri Rohul yang telah dilantik, kedepannya untuk meningkatkan komunikasi dan saling diskusi dalam memajukan organisasi profesi ASN ini.

Selain menunjukkan Korpri itu solid dan ada. Mengingat, saat ini Dewan Kopri Provinsi Riau telah melakukan kerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada di Riau, salah satunya PT Citilink yang berkecimpung di bidang pesawat terbang.

“ Kedepannya seluruh Anggota Korpri diberikan kartu. Jadi seandainya anggota Korpri ingin berpergian mengunakan pesawat bisa menggunakan kartu anggota untuk memperoleh diskon dari perusahaan PT Citilink tersebut,” tuturnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas