Headline Rohul

Pemkab Rohul Awali Safari Ramadhan di Rambah Hilir, Wabup Rohul Sebut Ramadhan Momentum Peningkatan Iman dan Taqwa

Wabup Rohul, H Sukiman serahkan santunan untuk kecamatan Rambah Hilir
Wabup Rohul, H Sukiman serahkan santunan untuk kecamatan Rambah Hilir

Wabup Rohul, H Sukiman serahkan santunan untuk kecamatan Rambah Hilir

RAMBAHHILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, mengawali Safari Ramadhan di 16 Kecamatan yang ada di lingkungan Pemkab Rohul untuk tahun 1438 H ini diawali dengan Kecamatan Rambah Hilir dan Kunto Darussalam. Untuk Kecamatan Kunto Darussalam dipimpin Bupati Rohul, H Suparman SSos MSi sedangkan di Kecamatan Rambah Hilir dipimpin Wakil Bupati Rohul, H Sukiman yang digelar Masjid Taqwa Desa Muara Musu, Senin (29/5/2017) pukul 21.05 wib.

Safari Ramadhan Pemkab Rohul yang di hadiri oleh Wabup H Sukiman itu, diawali dengan buka bersama hingga sholat Maghrib, Isya, sholat sunnat tarawih dan witir serta Safari Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang dirangkum Riauposting.com, selain Wabup Rohul, H Sukiman, hadir juga Asisten Setda Rohul, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kepala Badan dan Kantor di jajaran Pemkab Rohul, Pengurus Baznas Rohul, Perwakilan Polres Rohul, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Pasirpengaraian, Camat Rambah Hilir yang diwakili oleh Sekcam Rambah Hilir, Kades Muara Musu, Amri, Kades Rambah Hilir, Romi, Unsur Upika Rambah Hilir, Tokoh Agama dan tokoh Adat serta tokoh Masyarakat.

Wakil Bupati Rohul, H Sukiman mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT. Dengan adanya bulan suci Ramadhan ini jangan hanya menimbulkan rasa gembira begitu saja. Tetapi dengan momentum Ramadhan inilah memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia serta para sang pencipta.

“ Itulah sebabnya bulan suci Ramadhan tidak sekedar sebagai ritual keagamanan saja tetapi merupakan media untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tutur Sukiman.

Mantan Dandim Inhil ini berharap kepada masyarakat Rambah Hilir, agar benar-benar dapat memperdayakan potensi tokoh-tokoh agama, alim ulama dan organisasi masyarakat terutama dikalangan generasi muda. Sebab generasi muda adalah pemimpin-pemimpin baik di masa kini terlebih di masa yang akan datang.

Dalam safari Ramadhan ini, Pemkab Rohul melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rohul menyalurkan santunan untuk Kecamatan Rambah Hilir sebesar Rp 110 juta yang dibagi menjadj beberapa poin yaitu, santunan Alquran sebanyak 30 buah dan santunan anak yatim.

Sementara itu, Salah seorang Tokoh Masyarakat Rambah Hilir, Amri yang juga Kades Muara Musu dalam sambutannya menyampaikan, berharap kepada masyarakat Rambah Hilir untuk dapat mengikuti safari Ramadhan yang di gelar oleh Pemkab Rokan Hulu di Masjid Taqwa Muara Musu ini.

Amri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Rohul, H Sukiman beserta rombongan yang telah menjadikan Kecamatan Rambah Hilir malam pertama di Safari Ramadhan tingkat kabupaten Rohul.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas