Headline Riau

Tahun 2017, Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul Serahkan 47 Hentraktor

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul, Mubrizal SP MMA
Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul, Mubrizal SP MMA

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul, Mubrizal SP MMA

PASIRPENGARAIAN – Untuk meningkatkan hasil produksi bidang pertanian padi sawah  di Kabupaten Rokan Hulu, Dinas Pertanian dan Holtikultura ditahun 2017 telah menyerahkan bantuan alat mesin berupa hentraktor sebanyak 47 unit kepada kelompok tani se Rohul.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul, Mubrizal SP MMA, Kamis (16/11/2017) pagi kepada Riauposting.com diruang kerjanya mengatakan, alat mesin pertanian berupa hentraktor dari Kementrian Pertanian sebanyak 47 unit itu 30 unit telah diserahkan kepada kelompok tani. Sedangkan 17 unit lagi belum diserahkan karena manunggu proses administrasi dari kelompok tani lainnya.

“ Kita sudah serahkan 30 unit hentraktor tersebut kepada tani, setiap kelompok tani mendapatkan satu unit. Sedangkan sisannya 17 unit lagi masih dalam proses administrasi dari masing-masing kelompok tani,” tuturnya.

Dengan adanya Hentraktor tersebut, Dinas Pertanian dan Holtikultura Rohul berharap kepada masing-masing kelompok tani dapat memanfaatkan mesin tersebut semaksimal mungkin. Sehingga hasil produksi padi di Rohul terus meningkat setiap tahunnya.

“ Dengan adanya bantuan hentraktor pertanian tersebut tentu dapat mengurangi tenaga kerja untuk pengolahan sawah dan dapat meringankan biaya bagi para petani atau kelompok tani. Karena dengan adaynya mesin itu tentu hasilnya lebih bagus jika dibandingkan dengan cara manual,” jelasnya.

Ketika disinggung tentang penambahan areal persawahan, Mubrizal mengaku untuk tahun 2017 ini belum ada penambahan perluasan areal persawahan di Kabupaten Rokan Hulu.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas