Advert To Riau

FKIP Universitas Riau dan UPP Rokan Hulu Teken Kerja Sama Pendidikan

Penandatanganan MoU FKIP Universtas Riau dengan Universitas Pasirpengaraian
Penandatanganan MoU FKIP Universtas Riau dengan Universitas Pasirpengaraian

Penandatanganan MoU FKIP Universtas Riau dengan Universitas Pasirpengaraian

PEKANBARU-Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd menyambut baik kedatangan rombongan dari FKIP Universitas Pasir Pengaraian dalam kesepakatan kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FKIP Unri dengan FKIP UPP.

Penandatangan MOU ini dilaksanakan langsung di Ruang Senat FKIP Universitas Riau oleh Dekan FKIP Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd dan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasir Pengaraian Eripuddin SHum MPd.

Turut hadir dalam penandatanganan MoU ini, Wakil Dekan I FKIP UNRI Dr Zul Irfan MSi, Wakil Dekan II Drs Jasfar Jas MPd, Wakil Dekan III Dr Mahdum MPd, Ketua Jurusan PMIPA FKIP Unri Drs Zuhri MPd, Koordinator Prodi Pendidikan Matematika Dr Kartini MSi, Koordinator Prodi S2 Pendidikan Matematika Yenita Roza PhD dan unsur pimpinan FKIP UPP Rokan Hulu Lusi Eka Afri MSi, Ketua Prodi Pendidikan Matematika UPP Hera Deswita MPd, Marfi Ario MPd, Ratri Isharyadi MPd dan Annajmi MPd.

Dekan FKIP UPP Eripuddin SHum MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa menetapkan kerja sama dengan FKIP Universitas Riau itu sangat penting di samping melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,  juga dalam proses pembenahan untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Penyerahan nota kesepakatan kerja sama FKIP Universitas Riau dengan FKIP UPP Rokan Hulu.

Penyerahan nota kesepakatan kerja sama FKIP Universitas Riau dengan FKIP UPP Rokan Hulu.

Universitas Pasir Pengaraian ini baru berdiri selama 6 Tahun, di FKIP UPP terdapat beberapa Prodi di antaranya Prodi Fisika, Prodi Matematika, Prodi Bahasa Inggris, Prodi Olahraga, yang terbaru Prodi IPS, tahun ini prodi Pendidikan Biologi.

“Kami membutuhkan support dari berbagai bidang, oleh karena itulah kami datang ke FKIP Universitas Riau untuk membentuk kerja sama pendidikan dengan diawali penandatanganan MoU,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Dekan FKIP UPP mengucapkan  terima kasih kepada pihak Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau.

Dekan FKIP Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa dalam sambutannya mengatakan bahwa FKIP Universitas Riau  menyambut baik niat dari FKIP Universitas Pasir Pengaraian untuk melaksanakan kerja sama pendidikan dengan FKIP Universitas Riau.

“Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas kehadirannya di FKIP Universitas Riau untuk membentuk kerja sama pendidikan yang diawali dengan penandatangan MoU. Kegiatan ini merupakan satu langkah kegiatan yang dinaungi oleh badan hukum  yang kuat. Jadi ke depannya kita akan membentuk satu kesatuan yang solid. Banyak kegiatan yang akan kita lakukan, baik seminar, pertukaraan mahasiswa, pertukaran dosen ataupun penelitian bersama. Dan kerja sama ini bukan hanya dengan Prodi Matematika, prodi yang lainnya juga bisa,” jelas M Nur Mustafa.

“Kegiatan ini juga merupakan satu kesiapan kita untuk akreditasi, walaupun pada saat ini kita sama memperoleh Akreditasi B dan mudah-mudahan ke depan kita akan memperoleh Akreditasi A,” harap M Nur.

Lebih lanjut dikatakan M Nur, kerja sama ini merupakan satu langkah awal  untuk memperhatikan pendidikan di Provinsi Riau. Semoga dengan kerja sama ini pendidikan di Provinsi Riau menjadi lebih baik dan juga berkualitas.

Save

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas