Advert To Riau

Penutupan Pekan Raya Biologi, Diramaikan Kuliah Umum Bersama Ketua MPR-RI

PEKANBARU-Penutupan Pekan Raya Biologi 2018 FKIP Universitas Riau dihadiri Ketua Umum MPR RI Dr (HC) H. Zulkifli Hasan MM. Turut hadir dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Riau yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Prof Dr mashadi MSi, Dekan FKIP Universitas Riau Prof Dr M Nur Mustafa MPd, Wakil Dekan III FKIP Universitas Riau Dr Mahdum Adnan, Koordinator Prodi Biologi Dr Evi Suryawati MPd, para Dosen prodi Biologi FKIP Universitas Riau, Presiden Mahasiswa Universitas Riau, Bem. HimaProdi, dan Mahasiswa Prodi Biologi FKIP Universitas Riau serta para juara Pekan Raya Biologi 2018 FKIP Universitas Riau.

Sempena penutupan Pekan Raya Biologi 2018, juga dilaksanakan kegiatan Kuliah umum bersama Ketua Umum MPR RI. Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof Dr HM Nur Mustafa MPd memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Panitia Pekan Raya Biologi 2018 atas segala usaha dan kerja kerasnya mampu menghadirkan Ketua Umum MPR Dr (HC) H. Zulkifli Hasan SE MM. M Nur juga mengerahkan segala upaya untuk kesuksesan kegiatan ini.

Ketua Umum MPR RI Dr (HC) H. Zulkifli Hasan SE MM melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan Pelajar dan mahasiswa saat penutupan Pekan Raya Biologi 2018 FKIP Universitas Riau. Sosialisasi ini sebagai salah satu upaya menanamkan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada Pelajar dan mahasiswa di FKIP Universitas Riau, Sabtu (27/1/2018) di Gedung Serbaguna FKIP Universitas Riau.

Zulkifli Hasan menyampaikan, pentingnya implementasi empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa.

Para Pelajar, Mahasiswa dan seluruh Rakyat Indonesia harus punya rasa cinta kebangsaan, untuk mencapai hal tersebut, Kita harus punya kesadaran untuk melihat sekeliling dan sekitar kita apa yang terjadi. “Adik-adik mau punya rasa cinta kebangsaan mesti tahu sekelilingnya dan sekitarnya. “ujarnya.

Lebih lanjut Zulkifli Hasan menyampaikan, “Kita harus menyadari betul dimana kita berasal, kita harus bangga dimana kita berasal atau pun daerah mana kita dilahirkan. kita mesti tahu dimana negeri kita, mesti tahu apa itu Indonesia. “Kalau tidak tahu tentu kalian menjadi orang yang tidak percaya diri. “Tegasnya.

Terakhir Kita harus punya ilmu dan pengetahuan, menuntut ilmu dan mendapatkan pengetahuan adalah hak seluruh warga negara Indonesia sesuai dengan UUD dasar Negara Republik Indonesia. “Apabila ada siswa/orang tua wali murid tidak bisa membayar SPP lalu anak didik dikeluarkan dari instansi pendidikannya, ini telah melanggar konstitusi. “cetusnya.

Kita adalah warga negara yang mempunyai beraneka-ragam suku bangsa, semuanya mempunyai hak yang sama, kita adalah bangsa yang berbeda-beda tapi kita saling menghormati dan menghargai. Itulah Indonesia. “terangnya.

Diakhir pidatonya Zulkifli berpesan kepada mahasiswa FKIP Universitas Riau, Indonesia itu tergantung kepada rakyatnya karena rakyatlah yang menentukan, jika 4 Pilar Kebangsaan diimplementasikan secara benar, maka Indonesia akan menjadi negara yang maju, negara yang damai dan makmur serta negara yang berkarakter. Dengan begitu, kita tidak akan mudah terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti terorisme, radikalisme dan hal buruk lainnya.

Di penghujung kegiatan penutupan Pekan Raya Biologi 2018 FKIP Universitas Riau, Ketua Umum MPR RI Dr (HC) H. Zulkifli Hasan SE MM menyerahkan Piala dan mendali kepada Juara Umum SMP Dharma Yudha Pekanbaru dan SMA Dharma Loka Pekanbaru sebagai juara Umum Pekan Raya Biologi 2018 FKIP Universitas Riau.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas