Advert To Riau

Dekan FKIP Universitas Riau Kukuhkan 804 Peserta Yudisium, Terdapat 16 Pemuncak

Pekanbaru– Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd mengukuhkan 804 mahasiswa pada yudisium Sarjana Pendidikan FKIP Universitas Riau yang diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka, Sabtu (24/2/2018). Mahasiswa tersebut terdiri dari pendidikan Bimbingan Konseling 13 mahasiswa, Pendidikan Luar Sekolah 3 mahasiswa, PG-PAUD 36 mahasiswa, SKGJ PG-PAUD 322 mahasiswa, PGSD 71 mahasiswa, SKGJ PGSD 64 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Indonesia 16 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Inggris 38 mahasiswa, Pendidikan Bahasa Jepang 11 mahasiswa, Pendidikan Kimia 16 mahasiswa, pendidikan Biologi 25 mahasiswa, Pendidikan Fisika 23 Mahasiswa, Pendidikan Matematika 35 mahasiswa, Pendidikan Ekonomi 24 mahasiswa, Pendidikan Sejarah 13 mahasiswa, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 27 mahasiswa, Pendidikan Kepelatihan Olahraga 40 mahasiswa serta Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi 27 mahasiswa.

Pada pengukuhan yudisium program sarjana periode September 2017 – Januari  2018 tersebut, ditetapkan 16 mahasiswa yang menjadi pemuncak program studi di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau. Mereka masing-masing Fitri Dwi Hartati (Fisika), Gusmina Dewi (PBSI), Merri Natalia S (Sejarah), Mesianna Simbolon (Kepelatihan Olahraga), Muhammad Nailul Huda (PGSD), Deasy Maylita (PBJ), Eliya Astika (Matematika), Novia Pradaristi (Kimia), Alfino Putra (Penjaskesrek), Annisa Hafizah Gamal (PBI), Tri Yolani (Biologi), Melda Aulia Fadillah (PG-PAUD), Muhammad Zakri (BK), Rismaulina Pandiangan (PLS), Merna Susanti (PPKN), dan Elfrida Hutabarat (Ekonomi).

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menyelesaikan pendidikannya. “Ini menandakan langkah awal sudah selesai dan saudara sudah boleh menggunakan gelar SPd di belakang namanya,“ ujar M Nur.

Lebih lanjut, M Nur mengatakan, saat ini persaingan semakin ketat, dunia kerja pun semakin kecil. Oleh karena itu, jangan merasa puas dulu dan jangan terhenti sampai di situ, S1 selesai lanjutkan ke S2, tidak lama-lama 2 tahun selesai. Kita FKIP Universitas Riau sudah membuka enam Program Pasca Sarjana masing-masing Program studi S2 Pendidikan Ekonomi,  S2 Pendidikan Matematika, S2 Pendidikan Biologi, S2 Pendidikan Kimia, S2 Pendidikan Fisika dan S2 Pendidikan IPA. “pinta Dekan FKIP UNRI dua periode.

M Nur menambahkan, setelah selesai S1, pendidikan selanjutnya adalah Pendidikan Profesi Guru (PPG). “Itu artinya untuk menjadi seorang guru pun kita harus berkompetensi secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan. Pendidikan Profesi Guru harus ditempuh selama 2 semester atau 1 tahun. Bagi calon Guru diwajibkan mengikuti PPG, Program Pendidikan Profesi Guru berlaku bagi yang ingin menjadi Guru baik Sarjana dari Fakultas Pendidikan, maupun Non-Pendidikan,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, M Nur mengharapkan kepada seluruh peserta yudisium, satu hal yang harus dijunjung tinggi, berhasil masuk berhasil juga keluar. “Mari sama-sama kita menjaga almamater kita dan tunjukkan bahwa alumni FKIP UNRI bisa diterima di masyarakat,“ harap M Nur Mustafa.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas