Advert To Riau

PGSD Present II Di Buka Dekan FKIP UNRI, Diikuti 1044 Peserta Se-Propinsi Riau

PEKANBARU– PGSD Present II yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Universitas Riau dengan tema “Sematkan Prestasi Wujudkan Generasi Cerdas Menginspirasi”, di buka Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI) Prof Dr HM Nur Mustafa MPd (Senin, 5/3/2018) Gedung Serbaguna FKIP Universitas Riau.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Dekan III Dr Mahdum Adnan MPd, Sekretaris Jurusan Ilmu Pendidikan Drs Zariul Antosa MSn, Koordinator Prodi PGSD Hendri Marhadi MPd, Para Dosen Program Studi PGSD FKIP UNRI, Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni FKIP Universitas Riau Ike Shinta Elvina SE AK, Seluruh kelembagaan Mahasiswa FKIP Universitas Riau, Mahasiswa dan alumni FKIP Universitas Riau, Para Guru pembimbing dan Peserta PGSD Present Se-Provinsi Riau.

Pada pembukaan PGSD Present II, ragam kreasi Himaprodi PGSD FKIP UNRI seni tari dan paduan suara turut-serta meriahkan PGSD Present, diikuti 1044 peserta dari Kabupaten dan Kota di Propinsi Riau. Ragam kegiatan dan perlombaan, masing-masing Workshop 120 peserta, UKT 100 peserta, Rangking1 85 peserta, Mendongeng 23 peserta, Menggambar 38 peserta, Puisi 50 peserta, Menyanyi 54 peserta, Hafizd Qur’an 35 peserta, LCC 51 tim, Futsal 28 tim serta Tenis Meja 32 peserta.

Koordinator Program Studi PGSD Hendri Marhadi MPd dalam sambutannya mengatakan PGSD Present ini merupakan suatu kegiatan dan kompetensi yang melibatkan Pelajar dan Guru pembimbing Se-Provinsi Riau. Para pesertanya ada yang berasal dari Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuansing, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu serta Kabaupaten Rokan Hulu. “ungkap Hendri.

Lebih lanjut Hendri mengatakan kegiatan ini disamping ajang kompetisi, juga ada Workshop yang menghadirkan tiga nara sumber masing-masing Joyosman MPd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Riau dengan tema “Regulasi Guru Profesional”, Dr Neni Hermita MPd dari Dosen PGSD FKIP UNRI dengan tema “Peranan PGSD Dalam Menciptakan Guru Berkualitas” serta Reni Elvina MPd dari Alumni Mahasiswa PGSD FKIP UNRI dengan tema “Tips and Triks Menjadi Guru Idaman”. “terangnya.

Di akhir sambutan, Hendri mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia PGSD Present dan kepada seluruh Dosen program studi PGSD, semoga kita selalu menjaga kekompakkan dan semoga prodi kita tetap berjaya. “Pinta Hendri Marhadi.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau (UNRI) Prof Dr HM Nur Mustafa MPd dalam sambutannya mengatakan “PGSD Present ini adalah salah satu kegiatan dan perlombaan yang diselenggarakan di FKIP Universitas Riau. PGSD Present II kali ini semakin meningkat dari tahun sebelumnya, tidak hanya dari jumlah pesertanya yang bertambah, dari segi cabang perlombaan pun juga bertambah. Dari semua kegiatan olimpiade ataupun perlombaan yang telah diselenggarakan, PGSD Present satu-satunya olimpiade di FKIP UNRI yang memadukan kesenian, Ilmu Pengetahuan dan olahraga. “pungkas M Nur.

Lebih lanjut M Nur mengatakan Mahasiswa FKIP Universitas Riau adalah para calon guru yang harus siap terjun ke masyarakat dalam mengembangkan ilmu dan kemampuannya. Dengan adanya kegiatan PGSD Present ini disamping perlombaan dan persaingan, ada pemenang dan ada yang kalah, kegiatan ini juga merupakan salah satu proses dan latihan untuk anak didik kita untuk melatih emosi, jiwa, perasaan dan mental agar kelak menjadi guru yang professional dan mampu berkreasi serta berinovasi untuk perkembangan dan kemajuan pendidikan Indonesia. “terangnya.

Diakhir sambutannya M Nur mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu dosen yang telah membimbing dan melatih serta membantu kesuksesan kegiatan ini. Terima kasih juga kepada panitia. Mohon dijaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan kita. Semoga kegiatan ini selalu mendapat ridho dari Alloh SWT dan terlaksana dengan baik dan lancar. “harapan M Nur Mustafa.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas