Advert To Riau

Staf Ahli KEMENSOS RI Nara Sumber Kuliah Umum FTK UIN Suska Riau

Pekanbaru– Kuliah Umum Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA Riau dengan tema “Menjadi Mahasiswa Taat Hukum dalam Bhinneka Tunggal Ika” menghadirkan nara sumber Jon Efri SE MSi Dipl Rad QIA SH Staf Ahli Kemensos RI, di buka langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami MA di gedung Islamic Center UIN Suska Riau (13/3/2018).

Turut hadir pada kuliah umum tersebut KAPOLDA Riau Irjen Pol Nandang MH, Wakil Rekor III Dr Tohirin MPd, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr H Mas’ud Zein MPd , Wakil Dekan III Prof Dr Hairunas MAg, Para Dosen dan Mahasiswa serta Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau.

Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr Mas’ud Zein MPd dalam sambutannya mengatakan “hari ini kebanggaan bagi kita atas kedatangan dan kesedian bapak Jon Efri SE MSi Dipl Rad QIA SH Staf Ahli Kemensos RI dan KAPOLDA Riau Bapak Irjen Pol Nandang MH. “selamat datang pak, sapa Mas’ud Zein.

Lebih lanjut Mas’ud Zein menyampaikan “mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau berjumlah 6624 mahasiswa yang seharusnya hadir dalam kuliah umum ini, namun dikarenakan kesibukan perkuliahan hanya sebahagian yang bisa hadir.

Khusus Kapolda, Mas’ud zein menyampaikan bahwa alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau sebenarnya tenaga pendidik tapi banyak juga alumni FTK UIN Suska Riau yang bekerja membantu bapak di Kapolda baik sebagai tenaga administrasi maupun yang lainnya. “tambah Mas’ud Zein.

Di akhir sambutannya Mas’ud Zein mengucapkan terima kasih kepada Rektor UIN Suska Riau Prof Dr H Munzir Hitami MA, nara sumber kuliah umum Jon Efri SE MSi QIA SH Staf Ahli Kemensos RI dan KAPOLDA Riau Irjen Pol Nandang MH atas kesediannya hadir. Terima kasih kepada panitia Kuliah Umum FTK UIN Suska Riau dan terima kasih kepada mahasiswa serta seluruh yang hadir. Semoga materi pembinaaan dalam kuliah umum ini bermamfaat bagi kita semua. “harapan Mas’ud Zein.

Staf Ahli Kemensos RI Jon Efri SE MSi Dipl Rad QIA SH menyampaikan pentingnya implementasi empat pilar dalam kehidupan sehari-hari. Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika menjadi kunci pedoman dalam membangun karakter bangsa.

Indonesia adalah negara hukum, mempunyai ciri mengapa negara itu disebut negara hukum, diantaranya yaitu diakuinya hak asasi manusia, semua tindakan berdasarkan peraturan/hukum yang berlaku (adanya legalitas), dan tegaknya peradilan yang bebas dan tidak memihak dengan alasan apapun. “Hukum itu harus kembali ke Pancasila yaitu keadilaan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. “tegas Purnawirawan POLRI.

Kesadaran dan ketaatan hukum merupakan salah satu aspek yang penting dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Maraknya pelanggaran hukum yang terjadi merupakan salah satu akibat dari kurangnya kesadaran dan ketaatan masyarakat pada hukum, seperti pelanggaran lalu lintas, penggunaan obat-obat psikotropika terlarang, pencurian, penipuan, main hakim sendiri sehingga terjadinya konflik sosial dan horizontal di lingkungan masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang MH dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk selalu rajin membaca dan belajar karena sumber ilmu dari membaca dan belajar.

Lebih lanjut Nandang mengajak mahasiswa untuk taat dan patuh terhadap hukum yang telah ditetapkan. Saat ini kita akan menghadapi Pesta demokrasi, Jangan suka menyebarkan berita hoax, jangan suka mencari kesalahan dan kekurangan orang lain. “Berfikir positif dan berfikir kritislah karena kita membutuhkan generasi yang memiliki kecerdasan dan kedewasaan. “tegas Nandang.

Diakhir sambutannya, Nandang mengajak untuk menikmati dan mensyukuri apa yang telah diberikan Alloh SWT, jangan mengeluh karena rezeki itu benar-benar rahasiaNya. Tugas kita mempersiapkan segala sesuatunya karena mustahil kita peroleh tanpa ikhtiar. Terima kasih kepada Rektor UIN Suska Riau dan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk datang dan berbicara di UIN Suska Riau. “ungkap Nandang.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas