Advert To Riau

Olimpiade Sejarah VII Di Buka, Generasi Berintergrasi dan Berjiwa Nasionalis Diharapkan

PEKANBARU – Olimpiade Sejarah VII yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau di buka Dekan, tarian kreasi sanggar Panglima Suluh, dan Paduan Suara turut serta meriahkan Olimpiade Sejarah VII (19/3/2018) di Gedung Serba guna FKIP Universitas Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Gubernur Riau yang diwakili oleh Plh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Indra Agus LAP MSi, tokoh Budayawan dan Sejarawan Riau Prof Suwardi MS dan H Wan Thamrin Hasyim, nara sumber Seminar Nasional Prof Dr Isjoni Ishaq MSi, Drs Toto Sucipto dari BNPB dan Drs OK Nizami Jamil dari Lembaga Adat Melayu Riau, Ketua Jurusan PIPS Drs Kamaruddin MSi, para dosen Pendidikan Sejarah, kelembagaan mahasiswa se FKIP Universitas Riau, Guru pembimbing serta para peserta se Riau-Kepri.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau yang diwakili WD III FKIP UNRI Dr Mahdum Adnan MPd dalam sambutannya mengungkapkan “kegiatan olimpiade ini diselenggarakan di FKIP UNRI berawal dari bulan Januari dan akan berakhir sampai Tanggal 28 April 2018, hanya FKIP yang melaksanakan kegiatan seperti ini di UNRI. “Ungkap Mahdum.

Lebih lanjut Mahdum menambahkan “kegiatan kemahasiswaan di FKIP Universitas Riau terdapat 94 kegiatan mahasiswa yang tercatat dan itu kita bantu dananya, sementara masih ada ratusan kegiatan mahasiswa yang tidak tercatat. Kegiatan kemahasiswa ini sangat bermamfaat dan banyak yang ditimba baik bagi mahasiswa maupun peserta. “Mahasiswa bisa mengembangkan berbagai macam kreasi dan keterampilan. Begitu juga peserta, dalam pelaksanaan olimpiade ini mari tunjukkan kemampuan dan sportifitas kita. Bagi yang berhasil bersyukur kepada Alloh SWT, yang belum berhasil itu pun sudah berprestasi karena kami menganggap bagi sekolah yang mengutus siswanya datang kemari adalah siswa-siswi yang berprestasi.  “terangnya.

Di akhir sambutannya, Mahdum mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa FKIP UNRI, terima kasih kepada panitia, para nara sumber Seminar Nasional, para Dosen Prodi Sejarah dan Karyawan, guru pembimbing serta para peserta yang turut serta membantu menyukseskan kegiatan olimpiade Sejarah VII ini. Dengan adanya kegiatan ini, mari sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan FKIP Universitas Riau. Harapan Mahdum Adnan.

Panitia Pelaksana Olimpiade Sejarah VII yang diwakili oleh M Nanda Nirmawan mengatakan kepada riauposting.com jumlah peserta Olimpiade pada tahun ini sebanyak 774 peserta dari dua Propinsi yakni Propinsi Riau dan Kepri.  Masing-masing kota Pekanbaru 433 peserta, kabupaten Siak 126 peserta, Kampar 41 peserta, Pelalawan 85 peserta, Dumai 6 peserta, Teluk Kuantan 7 peserta, Indragiri Hilir 8 peserta, Indragiri Hulu 8 peserta, Rokan Hilir 6 peserta, Rokan Hulu 3 peserta, Bengkalis 6 peserta, Batam 28 peserta, Tanjung Balai Karimun 9 peserta, serta Dabo Singkep 8 peserta.

Adapun jenis perlombaan yang diadakan pada Olimpiade Sejarah VII, masing-masing Cerdas Cermat 47 peserta, Mading 3D 28 peserta, Debat 33 tim, Ranking1 105 peserta, Tes Tertulis 195 peserta, Teka-teki Sejarah 56 peserta, Foto Objek 28 peserta, Essay 17 peserta serta Karikatur 79 peserta.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas