Pendidikan

STIE PG Kembali Telurkan Ratusan Sarjana

PEKANBARU – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purna Graha (STIE Purna Graha) kembali menelurkan ratusan sarjana pada wisuda XIV. Para wisudawan yang sudah berhasil menyelesaikan studinya ini diwisuda pada Sabtu (12/12/2015) di Hotel Aryaduta, Jalan Diponegoro.

Wajah kebahagiaan terpancar dari masing-masing wisudawan. Dua dari 267 wisudawan berhasil keluar sebagai lulusan terbaik dengan predikat Cumlaude. Keduanya merupakan wisudawatti yang berasal dari dua jurusan, Management dan Akuntansi. Mereka adalah Enias Puji Lestari, dari jurusan Management dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,87 dan Astra Susanti, jurusan Akuntansi, dengan IPK 3,75.

Hadir pada Sidang Senat Terbuka Wisuda XIV STIE PG, Bidang Studi Managemen dan Akuntansi itu Pembina Ketua Bidang Akademis STIE Purna Graha Drs Alfian Djoeremie MM, Ketua STIE Purna Graha Riau Dr Tri Soekirno Putro SE MSi, Ketua Aptisi Wilayah X B Sumbar, Riau Jambi dan Kepri DR Indra Hasan dan semua dosen yang ada STIE Purna Garaha.

Dalam sambutannya Ketua Aptisi Wilayah X B Riau, Dr Indra Hasan mengatakan, saat ini himpunan perguruan tinggi yang berada di Aptisi Wilayah X Riau, mulai dari universitas sampai dengan perguruan tinggi jumlahnya ada 74 perguruan tinggi, salah satunya itu adalah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Purna Graha.

“Saya sangat merasa bangga dengan perkembangan STIE PG yang ada saat ini. Di mana sudah berhasil meraih akreditasi B,” ungkapnya.

Menurutnya, predikat ini didapatkan tidaklah dengan cara gampang, akan tetapi didapatkan dengan cara kerja keras yang sudah dilakukan oleh managemen stie, sehingga bisa memenuhi standar pendidikan nasional yang sudah ditetapkan. Mulai dari jumlah mahasiswa, tenaga dosen yang kompeten.

“Kemarin saya sempat membuka website STIE PG, saya merasa sangat bangga, karena di sana sudah banyak dosen yang lektor, bahkan sudah ada yang lektor kepala,” ungkapnya.

Indra Hasan juga menitipkan pesan kepada para alumni wajib untuk memberikan kontribusi dan masukan kepada STIE Purna Graha. Kemudian juga dia mengharapkan ilmu yang sudah didapat selama berada di perguruan tinggi untuk dapat diterapkan di tengah-tengah masyarakat.

“Hari ini saudara sudah dapat menyelesaikan pendidikana. Tentunya ini merupakan kebahagian bagi orangtua dan keluarga. Kami dari Aptisi Wilayah X B Riau menyampaikan tahniah yang telah dikukuhkan pada hari ini dan berhak menyandang gelar sarjana. Ke depan tantangan bagi saudara sangat berat, di dunia globalisasi sekarang ini tidak ada lagi batasnya, diharapkan ke depan saudara mampu untuk berkompetisi,” ucapnya.

 

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas