Headline Rohul

Musda IV DPD II Partai Golkar Rohul Berlangsung Ricuh

Kericuhan suasana ketika berlangsungnya Musda IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul di Sapadia Rohul Hotel Pasirpengaraian, Ahad (8/1/2017) sore
Kericuhan suasana ketika berlangsungnya Musda IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul di Sapadia Rohul Hotel Pasirpengaraian, Ahad (8/1/2017) sore

Kericuhan suasana ketika berlangsungnya Musda IV DPD II Partai Golkar Kabupaten Rohul di Sapadia Rohul Hotel Pasirpengaraian, Ahad (8/1/2017) sore

PASIRPENGARAIAN – Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten, Ahad (8/1/2017) sore, berlangsung ricuh.

Pasalnya, sejumlah Pengurus DPD II dan Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Rohul yang hadir, mempertanyakan dan menyatakan Musda ke IV Partai Golkar yang dibuka Korwil Partai Golkar Riau H M Idris Laena itu ilegal dan tidak sah.

Berawalnya kericuhan itu terjadi, ketika Korwil Partai Golkar Provinsi Riau H M Idris Laena membuka secara resmi pelaksanaan Musda ke IV PG Rohul di Sapadia Rohul Hotel Pasirpengaraian. Sejumlah Pengurus DPD II dan Pimpinan Kecamatan PG Rohul yang hadir menyampaikan intrupsi mempertanyakan legalitas pelaksanaan musda.

Meski pimpinan musda, H Hasanudin sudah menjelaskan dasar pelaksanaan musda ke IV berdasarkan SK DPP Partai Golkar Nomor: KEP/193/DPP/Golkar/XII/2016, tanggal 30 desember 2016 tentang Pemberhentian Ketua DPD Golkar Rohul serta penunjukan Plt DPD Golkar Rohul selaku mandataris pelaksana musda.

Namun hal itu tak mampu mendinginkan situasi, bahkan situasi semakin memanas, ketika pimpinan Musda, memutuskan Sari Antoni SH, secara aklamasi terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Rohul priode 2017-2022, setelah adanya pernyataan sikap 14 PK.

Sekelompok yang menolak pelaksanaan musda, meminta peserta musda untuk membubarkan diri. Nyaris terjadi baku hantam antara pihak pro musda dengan pihak yang menolak pelaksanaan musda. Beruntung, kondisi ini berhasil ditenangkan pihak kepolisian.

Meski berlangsung ricuh, Korditor Wilayah (Korwil) Provinsi Riau partai Golkar Idris Laena menyatakan pelaksanaan Musda ke IV Partai Golkar ini sudah sangat legal dan sesuai instruksi DPP. Meski terdapat ketidakpuasan dari sebagian kader, Idris Laena mengharapkan semua itu  dapat diselesaikan melalui jalur partai bukan tindakan anarkis.

Selanjutnya, Idris Laena juga menampik eskalasi yang terjadi dalam dalam musda Golkar Rohul ini merupakan indikasi perpecahan di tubuh Golkar Rohul. Menurutnya, perbedaan pendapat merupakan dinamika partai. Untuk mempersatukan kembali seluruh komponen di internal partai Golkar Rohul, Idris Laena meminta ketua DPD Golkar Rohul terpilih Sari Antoni SH, segera melakukan konsilidasi di internal partai golkar.

“ Saya harapkan kepada Ketua terpilih dapat merangkul semua kader partai golkar untuk membesarkan partai golkar di Kabupaten Rohul, serta melaksanakan kerja-kerja politik,” tuturnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas