Riau

Meninggal Dunia, Laman Facebook Sofyan Samsir Banjir Ucapan Duka

Laman facebook Sofyan Samsir

PEKANBARU-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Drs H Sofyan Samsir meninggal dunia, Selasa (26/4/2016) di Tanjungpinang ibukota Provinsi Kepri. Informasi yang diperoleh, Sofian Samsir meninggal dunia usai rubuh saat bermain tenis di lapangan Bea Cukai Tanungpinang petang tadi.

Kabar meninggalnya politisi yang juga wartawan ini, menyebar begitu cepat melalui media sosial. Bahkan, laman media sosial facebook atas nama almarhum Sofyan Samsir dipenuhi ucapan duka dari sahabat, kerabat yang sudah terhubung sebagai pertemanan almharhum di Facebook.

Sofyan Samsir meninggal dunia

Sofyan Samsir meninggal dunia

Banyak yang menyatakan sangat terkejut dengan kabar meninggalnya wartawan yang senantiasa tampil rapi setiap hari itu. Apalagi, tidak pernah ada kabar sebelumnya bahwa almarhum menderia penyakit yang berpotensi membawanya kembali menghadap Allah begitu cepat.

Di akun pribadinya, Sofyan terakhir menuliskan status pada 24 April 2016 mengenai kunjungannya ke Bendungan Kelarik Bunguran Utara tahun 2016 mendapatkan alokasi APBN Rp 16 miliar untuk pembangunan saluran skunder dan Bendungan Tapau Bunguran Tengah tahun depan dibgangun lagi saluran skunder. Kedua bendungan tersebut mampu mengairi sawah seluas 2.500 sd 3.000 hektare.

Selain ungkapan duka di laman akun facebooknya, kabar meninggalnya Sofyan Samsir juga banyak menjadi status teman-temannya di Facebook, Blackberry, WA dan lainnya. Sehingga, kabar ini mendapat respon dari orang-orang yang pernah mengenal almarhum semasa hidupnya.

Sofyan Samsir, sebelum hjirah ke Tanjungpinang menjadi seorang politisi, berkiprah menjadi wartawan di Pekanbaru Provinsi Riau. Namanya sangat dikenal di kalangan insan pers di Provinsi Riau. Karirnya di dunia media pun cukup cemerlang. Selain pernah menjadi Pemimpin Redaksi Harian Riau Pos, juga pernah dioercaya sebagai GM Padang Ekspres, grupnya Riau Pos.

Selamat jalan wartawan senior Riau.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas