Pemerintahan

Plt Bupati Rohul Sukiman Bersyukur Suparman Divonis Bebas

Plt Bupati Rohul, H Sukiman Saat Meletakan Batu Pertama pembangunan Perumahan Rasewood Residence
Plt Bupati Rohul, H Sukiman Saat Meletakan Batu Pertama pembangunan Perumahan Rasewood Residence

Plt Bupati Rohul, H Sukiman Saat Meletakan Batu Pertama pembangunan Perumahan Rasewood Residence

PASIRPENGARAIAN – Terkait telah divonis bebasnya Bupati Rokan Hulu nonaktif, H Suparman SSos MSi atas dugaan tindak pidana korupsi suap pengesahan APBDP Riau oleh Hakim Pengadilan Negeri Pekanbaru, Plt Bupati Rohul, H Sukiman merasa bersyukur atas putusan itu.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas dibebaskannya  beliau (Suparman-red) sehingga kita bisa bersama-sama kembali, karena kalau pemimpin daerah kedua-duanya sudah lengkap tentu akan lebih kokoh dan kuat,” tutur Sukiman disela-sela kegiatan peletakan batu pertama perumahan Rasewood Residence Pasirpengaraian, Kamis (23/2/2017) siang.

Sukiman berharap dengan lengkapnya kembali pisisi Bupati dan Wakil Bupati Rohul kedepannya akan berjalan roda pemerintahan di Negeri Seribu Suluk dapat semakin kokoh, kuat dan semakin maju lagi.

“ Semoga kedepan berjalannya pemerintahan dapat semakin kokoh, kuat, sehingga dapat membangun Rokan Hulu ini secara bersama-sama,” ujarnya.

Sebelumnya, terdakwa dua dalam dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) suap pengesahaan APBDP Riau 2014 dan APBD Riau 2015, H Suparman SSos MSi divonis bebas oleh Majelis Hakim Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru. Vonis tersebut dibacakan oleh Hakim Ketua, Rinaldi Triandiko. ‎

“ Tidak terbukti secara sah meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan alternatif satu dan dakwaan alternatif dua. Membebaskan terdakwa Suparman dari segala dakwaan penuntut umum,” papar Rinaldi ketika membacakan putusan sidang.

Majelis juga membebaskan terdakwa dari tahanan dan memulihkan harkat serta martabatnya. Keputusan tersebut disambut gembira oleh masyarakat Rohul yang sejak pagi sudah mengikuti persidanga di luar Kantor PN Pekanbaru.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas