Rokan Hilir

Pemkab Rohil Prioritaskan Perbaikan Jalan Siak-Bagansiapiapi

Bupati Rokan Hilir
Bupati Rokan Hilir

Bupati Rokan Hilir Suyatno

ROKANHILIR – Jalan Siak-Bagansiapiapi selalu menjadi langganan banjir. Bahkan jalan ini bisa terendam air hingga berpekan-pekan. Kondisi ini sangat menyita perhatian pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk melakukan perbaikan terhadap jalan lintas tersebut.

Pernyataan itu ditegaskan Bupati Rokan Hilir H Suyatno kepada sejumlah wartawan di Rokan Hilir saat meninjau kondisi jalan tersebut bersama Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Jon Syafrindow, Kepala Bappedda M Job Kurniawan. Menurutnya, jalan yang sudah menjadi langganan banjir ini harus segera mendapat pengananan.

”Mulai besok, saya tidak lagi ingin melihat jalan ini digenangi banjir. Saya berharap ini segera ada solusi. Apakah ditinggikan atau mungkin dengan cara yang lain,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, kondisi jalan ini nampak tertutupi oleh semak-semak. Kemudian pada bagian drainase terjadi pendangkalan. Faktor ini membuat air tidak bisa mengalir dengan baik.

Salah satu solusinya adalah, jalan lintas ini harus dibersihkan dan drainase yang mengalami pendangkalan itu harus dilakukan pengerukan. Dengan demikian, maka drainase tersebut akan kembali berfungsi dengan baik. Dan air banjir yang menggenangi badan jalan itu akan dapat teratasi.

Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Jon Syafrindow yang dimintai keterangannya mengatakan akan segera mencarikan solusi untuk mengatasi genangan banjir di badan Jalan Siak-Bagansiapiapi itu.

”Sesuai intruksi dari pimpinan, nanti kami akan carikan solusi untuk mengatasinya, apakah nanti drainasenya akan kita perbaiki atau badan jalannya yang akan ditinggikan,” terangnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas