Rokan Hulu

PMI Rohul Terima Bantuan dari USAID dan Palang Merah Amerika

PASIRPENGARAIAN – Rumah Sehat Bebas Asap (RSBA) yang berada di lantai dasar Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu menerima bantuan fasilitas dan peralatan dari United States Agency for International Development (USAID) dan Palang Merah Amerika Delegasi Indonesia untuk menunjang kelengkapan rumah sehat bebas asap satu-satunya yang ada di Rokan Hulu tersebut.

Bantuan peralatan RSBA yang diserahkan ke PMI Kabupaten Rokan Hulu itu, berupa 3 unit pembersih udara (air purifier), 2 unit AC portable, 1 unit genset, 2 unit tabung oksigen, 1 Unit nebulizer, masker, selimut serta beberapa kebutuhan lainnya.

Fasilitas kelengkapan untuk menunjang RSBA PMI Rokan Hulu itu secara resmi diserahkan oleh Palang Merah Amerika Serikat Delegasi Indonesia Merry Turnit didampingi perwakilan USAID Yusak Oppusunggu, Kamis, (20/1/2016) dalam kunjungannya ke Kabupaten Rokan Hulu. Oppusunggu berkunjung untuk memberikan pelayanan kesehatan pasca bencana asap yang terjadi di Rokan Hulu tepatnya di Desa Sungai Sitolang Kecamatan Rambah Hilir.

“Terima kasih kepada donator  PMI America Red Cross dan USAID  yang telah memberikan bantuan peralatan RSBA serta menetapkan Kabupaten Rohul sebagai lokasi pelayanan kesehatan pasca bencana Asap,” ungkap Ketua PMI Rohul Ny Hj Maghdlisni Achmad melalui sekretarisnya Rafit Mahendra ST kepada Riauposting.com, Ahad (24/1/2016).

Menurutnya, program pelayanan kesehatan pasca kabut asap yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Palang Merah Amerika dan USAID di Kabupaten Rokan Hulu ditetapkan di 15 titik yang tersebar di sejumlah kecamatan. Dari 15 titik tersebut ada 9 titik sudah dilaksanakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Desa Lubuk Bilang, Desa Pauh, Desa Rambah Hilir Timur, Desa Lubuk Kerapat, Desa Sitolang, Desa Kepenuhan Baru, Kepenuhan Timur, Desa Babussalam dan Serombau Indah.

Dalam acara tersebut juga terlihat pengurus PMI Provinsi Riau Amrina Ramli beserta rombongan, PMI Rohul dr H Wildan Asfan Hasibuan MKes, H M Zen SPd MMPd dan Sekretaris PMI Rohul Rafit Mahendra.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas