Rokan Hulu

HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih

Dokumentasi HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih
Dokumentasi HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih

Dokumentasi HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih

PASIRPENGARAIAN – Himpunan Keluraga Rokan Hulu (HKR) Kota Pekanbaru, mengunjungi pengungsi korban kebakaran Pasar Pekantebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu dan memberi bantuan kepada warga korban kebakaran. Minggu (21/2/2016) sore.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua HKR Yuharman menyerahkan bantuan seperti Perlengkapan sekolah, sarung, sajadah dan pakaian, untuk para korban kebakaran. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Pekantebih Rudi Hartono.

“ Kami warga Rokan Hulu yang merantau di Pekanbaru merasa prihatin dengan musibah kebakaran dikampung kami, untuk itu kami berinisiatif mengumpulkan bantuan yang kami nilai belum tersentuh baik dari pemda ataupun pihak swasta, mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menghibur, meringankan beban sanak saudara kita yang terkena musibah sehingga  mereka bisa melupakan tragedi ini dan kedepan bisa menjalani aktifitas seperti biasa,” jelasnya.

Dia juga juga menyampaikan rasa terimakasih,  terhadap warga rohul di pekanbaru yang berpartisipasi membantu meringangkan beban para korban kebakaran dikampung halamannya. Dia berharap, dengan gerakan sosial yang dilakukan HKR dapat memicu pihak-pihak lain untuk  ikut membantu para korban, karena  dampak kebakaran yang luar biasa dirasakan warga.

Dokumentasi HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih

Dokumentasi HKR Pekanbaru Turut Prihatin dan Bantu Korban Kebakaran Pasar Pekantebih

“ Musibah ini cukup parah, 25 KK tidak lagi memiliki rumah, musibah ini tentunya memiliki dampak yang lama, tidak terlambat jika ada pihak-pihak lain yang ingin membantu,  saya berharap apa yang dilakukan HKR diharapkan juga akan memicu pihak lain untuk melakukan hal yang sama,” tuturnya.

Kemudian, selain menyerahkan bantuan, Yuharman juga menyempatkan diri meninjau secara langsung puing-puing Ruko bekas kebakaran yang habis di lalap si jago merah. Pria yang juga merupakan Kepala Cabang Utama Bank Riau Kepri ini juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan korban di tenda pengungsian serta menanyakan keluh kesah warga untuk disampaikan kepada masyarakat rohul yang ada di perantauan.

Kedatangan Rombongan HKR, dipimpin langsung Ketua HKR Yuharman, serta didampingi Pengurus HKR Kamaruzaman khatab, Tokoh masyarakat rohul di perantauan, Ridwan melai,Pembina RPPM rohul Khairul Amri, serta tokoh pemuda rohul Tata Wardana dan  jhoni Alpen.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran Haryanto mengaku trauma,  dengan kebakaran yang terjadi. Dia mengaku, akibat kebakaran tersebut, dirinya harus kehilangan harta benda serta tempat tinggal dan keluarganya. Haryanto berharap,  kepada pemerintah dan pihak dermawan, bisa membantu untuk membangun rumah mereka kembali, sehingga kehidupan mereka bisa kembali normal.

“yang kami rasakan sekrangang trauma pak, kalau malam ingat terus api yang melalap rumah dan harta benda kami, kami mohon dengan sangat kepada pemerintah dan juga pihak dermawan untuk kiranya bisa membantu membangun rumah kami kembali, sehingga rasa trauma ini cepat terobati,” harap Haryanto.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas