Siak

Sedang Berkunjung ke Rumah Mertua, Rumah Malah Digasak Maling

Terali jendela rumah Akun di Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, dibobol maling, Senin (8/2/2016).
Terali jendela rumah Akun di Desa Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, dijebol maling, Senin (8/2/2016).

SABAK AUH – Akun (44) salah seorang warga Sabak Auh, Desa Sabak Permai, Kabupaten Siak, harus berduka di perayaan tahun baru imlek tahun ini. Pasalnya, di saat mengunjungi rumah mertua, rumahnya justru menjadi sasaran maling. Akibat kejadian tersebut, Akun mengalami kerugian sedikitnya Rp20 juta.

Akun yang ditemui Riauposting.com, Senin (8/2/2016) mengatakan, sebelum peristiwa itu terjadi, sekitar pukul 09.30 WIB, dia bersama keluarga pergi mengunjungi rumah mertuanya yang jaraknya juga tidak jauh dari rumah tempat tinggalnya. Sekitar dua jam kemudian tepatnya pukul 10.55 WIB, dia kembali ke rumah. Namun saat itu dia langsung kaget setelah mendapati terali besi jendela rumahnya sudah dijebol oleh maling.

Amin salah seorang saksi mata menjelaskan, pada saat melintas di sekitar rumah Akun, dia memang sempat melihat ada satu orang yang duduk di depan toko Akun dan memakai topi. Tanpa rasa curiga, namun dia tidak menduga siang hari akan terjadi kemalingan. ”Saya tidak menyangka saja, kalau siang hari seperti ini akan terjadi maling,” ucapnya.

Akun tidak tinggal diam dan memberitahu kejadian ini kepada teman dekatnya. Atas saran seorang teman, dia kemudian segera melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sabak Auh. ”Yang dimaling uang Rp20 juta. Rencana uang itu mau disetor ke bank, cuma sekarang hari libur, bank tutup. Pusing kepala aku, uang nak disetor ke agen sembako lesap sudah dibawa maling,” ungkapnya.

Kapolsek Sabak Auh Iptu A G Siregar yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Bripka Wan Ade S membenarkan adanya laporan dari Akun dan mangatakan akan menindak lanjuti laporan tersebut. ”Ya kami sudah menerima laporannya. Kami sedang mengumpulkan bukti-bukti dan meminta keterangan saksi,” terangnya.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas