Siak

Kecelakaan Tunggal, Mobil Ekspedisi Tabrak Jembatan Sabak Auh

Truk tabrakan tunggal yang menyebabkan jembatan rusak di Siak

SIAK-Kecelakaan tunggal satu unit mobil ekspedisi jenis Coldiesel Counter Ps 120 Nomor Polisi BE 9672 NJ di Jalan Lintas Siak-Sungaipakning, Kampung Sungai Tengah Dusun Mekar Jaya Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, Senin (15/2/2016).

Informasi yang diperoleh Riauposting.com, peristiwa itu terjadi saat truk yang dikemudikan supir Budiyanto, (40) didampingi seorang kernet, baru selesai bongkar muatan buah salak di Kecematan Sabak Auh.

Setelah selesai, supir melanjutkan perjalanan menuju ke Duri  melewati jalan lintas Siak. Setibanya di  Kampung Sungai Tengah, tepatnya tikungan manis, dalam kecepatan 80 km/jam, supir mengaku melihat dua laki-laki tua berjalan kaki memakai pakaian serba hitam melintas menyeberang jalan.

Sehingga, supir berupaya menghindar dua laki-laki ini, dan di saat itulah kendaraan tidak bisa diekendalikan dan akhirnya terjadi kecelakaan. Namun, di lokasi tidak ditemukan lagi supir sehingga belum dapat dikonfirmasi kebenaran informasi dari warga yang mengaku menerima keterangan tersebut dari supir.

Truk tabrakan tunggal yang menyebabkan jembatan rusak di Kabupaten Siak

Truk tabrakan tunggal yang menyebabkan jembatan rusak di Kabupaten Siak

Kecelakaan ini menjadi perhatian aparat pemerintah Kecamatan Sabak Auh. Apalagi, akibat kecelakaan ini, satu unit jembatan rusak parah. Camat Sabak Auh Suparni  bersama jajaran Dinas PU langsung meninjau ke tempat kejadian kecelakaan.

Saat ditemui Riauposting.com, Suparni  mengatakan bahwa ini kecelakaan dan musibah yang tidak diinginkan. Namun, jelas camat, rambu-rambu sudah ada, namun karena kelalaian supir tidak memperhatikan rambu-rambu yang sudah ada.

“Karena supir tidak memperhatikan rambu yang sudah ada, maka terjadilah kecelakaan ini. Informasinya kecelakaan diperkirakan terjadi pukul 01.00 WIB. Apakah karena supir mengantuk kita tidak tahu. Yang jelas, ini menjadi pembelajaran bagi pengguna jalan lainnya agar lebih berhati-hati pada saat berkendaraan. Janganlah terlalu memaksakan kalau kondisi tidak fit. Sebaiknya istirahat dulu sejenak baru melanjutkan perjalanan,” ungkap Suparni.

Atas kejadian kecelakaan tunggal ini, tambah Suparni, Pemkab Siak khususnya Kecamatan Sabak Auh ikut mengalami kerugian karena jembatan rusak. Sebagai upaya perbaikan, tambah Suparni, akan disampaikan ke Dinas PU.

“Kita akan sampaikankan ke instansi terkait dalam hal ini BMP (Bina Marga dan Pengairan) . Kebetulan Pak UPTD BMP ada di sini dan tentunya beliau akan menilai berapa besar kerusakan jembatan ini,” tambah Suparni sambil menambahkan  bahwa pembangunan jembatan ini menggunakan dana APBD Kabupaten Siak.

Pada kesempatan tersebut, Camat Sabak Auh Suparni juga juga mengucapkan terima kasih kepada warga Sungai Tengah yang melakukan ronda di Siskambling sehingga bisa membantu para supir dan kernet yang kecelakaan.

“Kabarnya, mobil sudah mengeluarkan api akibat tabrakan itu. Untung ada warga yang ronda, sehingga api bisa dipadamkan, dan supir serta kernet bisa diselamatkan.” jelas Suparni.

Kapolsek Sabak Auh Iptu AG Siregar dikonfirmasi melalui Kanit Lantas Brigadir Awaludin menjelaskan bahwa kekejadian ini murni kecelakaan tunggal dan sudah dilakukan olah TKP. Kondisi supir saat ini luka-luka lecet saja dan tidak ada yang fatal berkat pertolongan dari masyarakat setempat.

Awaluddin mengimbau Pemda Siak bisa melakukan pemasangan lampu jalan di setiap simpang maupun tikungan tajam yang ada di Kabupaten Siak agar para pengendara bisa melihat persimpangan di malam hari dan terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan,” harap Awaluddin.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas