Teknologi

Bingung Cari PokeStop di Pekanbaru? Ini Dia Lokasinya!

PEKANBARU – Sehari setelah resmi diluncurkan di Indonesia, Sabtu (6/8/2016), aplikasi permainan Pokemon GO langsung diunduh ribuan pengguna ponsel pintar berbasis Android dan iOS di Pekanbaru. Aplikasi besutan Niantic Labs ini memang telah lama ditunggu-tunggu lantaran booming di sejumlah negara usai perilisan perdana awal Juli lalu.

Game berteknologi augmented reality (AR) ini lantas membuat banyak gamers jatuh cinta. Minggu (7/8/2016), para pengguna game ini seakan bertebaran di banyak lokasi di Kota Bertuah untuk memburu monster-monster Pokemon yang memang ada di mana-mana. Hanya saya, di Pekanbaru para pengguna Pokemon GO masih dihadapkan dengan jenis Pokemon umum dan itu-itu saja.

“Saya berkeliling di banyak tempat, di jalan-jalan utama sampai gang. Yang saya temukan hanya Pokemon biasa seperti Squirtle, Staryu, Bulbasaur, Eevee, Horsea, Pidgey, Weedle, dan Rattata,” ujar Ramadhani (26), salah satu pengguna di Pekanbaru.

Kemungkinan Pokemon unik dan langka untuk ditemukan memang ditentukan oleh level pemain. Semakin tinggi level, maka potensi untuk menemukan Pokemon langka dengan CP (Combat Power) tinggi juga lebih besar. Selain itu, seperti halnya binatang di dunia nyata, Pokemon di Pokemon GO juga menggunakan habitat tertentu, seperti sungai atau danau untuk Pokemon tipe air, hutan untuk Pokemon tipe rumput dan sebagainya.

Selain berburu Pokemon, pengguna tentu harus mengumpulkan item-item yang diperlukan untuk menangkap Pokemon, khususnya Poke Ball. Item ini bisa dibeli melalui layanan pembayaran Google Play, atau mendapatkannya secara cuma-cuma di PokeStop. Bagi pengguna game ini, menemukan PokeStop dalam jumlah banyak adalah hal yang sangat penting untuk keberlanjutan permainan mereka.

Bagi pengguna di Pekanbaru, menemukan PokeStop usai aplikasi ini dirilis memang bukan hal sulit, namun juga tidak mudah. Alasannya, PokeStop muncul di peta dan pemain tinggal berjalan mendekati lokasinya. Namun karena cakupan wilayah yang luas, mengelilingi Kota Pekanbaru tentu bukanlah perkara mudah. Sehingga menentukan lokasi berburu PokeStop dari awal memang harus dilakukan.

Bagi kamu penggemar Pokemon GO, kali ini Riauposting.com akan membagikan lokasi PokeStop dan Gym di Kota Bertuah, khususnya bagi kamu yang tinggal di kawasan Panam, Marpoyan Damai dan wilayah sekitarnya.

Jika kamu sedang berburu PokeStop di kawasan Jalan Soekarno – Hatta, maka tak akan sulit menemukan PokeStop. Berikut lokasinya:

1. Masjid Ikhlas (Jl. Soekarno-Hatta, dekat pertigaan Jl. Arifin Ahmad)

Masjid Ikhlas tidak sulit ditemukan. Berada di sekitar pertigaan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Arifin Ahmad, tempat beribadah yang satu ini merupakan lokasi PokeStop yang bisa kamu singgahi sembari menunaikan shalat.

2. Gerbang Nirvana Residence (Jl. Soekarno-Hatta)

Saat berada di gerbang Nirvana Residence, kamu akan mendapatkan PokeStop dan Gym sekaligus. Bagi pengguna Pokemon GO, kedua fasilitas ini begitu penting di mana PokeStop akan memberikan item dan Poke Ball, sedangkan Gym menjadi tempat di mana kamu bisa menguji kemampuan Pokemon kamu dan meningkatkan levelnya.

3. Rumah Sakit Eka Hospital (Jl. Soekarno-Hatta)

Saat menjenguk keluarga atau rekan yang sakit di RS Eka Hospital, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan item pada PokeStop yang ada di sana. Pergilah menuju air mancur yang ada di taman dan nikmati Poke Ball gratis. Jika beruntung, kamu juga bisa menangkap beberapa Pokemon tipe air di sini.

4. Mal SKA Pekanbaru

Di Mal SKA Pekanbaru, kamu bisa menemukan tidak hanya satu PokeStop, tapi 3. Selain itu, di sini juga ada sebuah Gym dan sejumlah Pokemon untuk ditangkap. Selain Pokemon jenis biasa, beberapa pengguna melaporkan telah menjumpai Voltorb dan Onix di sini. Jadi saat berbelanja, jangan lupa aktifkan gadget kesayangan kamu.

Sekian dulu informasi PokeStop dan Gym game Pokemon GO di Pekanbaru dari Riauposting.com. Setiap harinya kami akan menambahkan informasi terbaru dari berbagai kawasan di Pekanbaru dan Provinsi Riau agar kamu semakin mudah bermain game fenomenal ini. Baca terus Riauposting.com dan jadilah Pokemon Trainer terkuat di Bumi Lancang Kuning. Selamat berburu monster.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas