Teknologi

Ini Cara ACER Masuk ke Bisnis Masa Depan

ACER Revo One, PC Mungil yang akan menyasar keluarga modern.

JAKARTA – Bagaimana kehidupan manusia di masa depan? Pertanyaan ini tentu harus dijawab dengan spekulasi-spekulasi berdasarkan kondisi saat ini. Laju pertumbuhan masyarakat dunia yang terus terjadi memastikan bumi akan menjadi tempat yang sempit. Diperkirakan beberapa waktu ke depan rumah-rumah pun juga akan menjadi lebih mungil.

Untuk kondisi itu pun, kita telah menemukan indikasinya dari sekarang. Apartemen misalnya, dari waktu ke waktu cenderung menyempit, begitu juga dengan rumah-rumah. Tak akan lama, manusia mulai menyederhanakan perabotan dan perlengkapan lainnya di rumah. Namun dengan teknologi, semua itu mungkin untuk dilakukan.

Ya, kiranya inilah alasan ACER meluncurkan PC mungil Revo One. Untuk saat ini, perangkat berukuran mini tersebut siap memanjakan keluarga modern yang tinggal di apartemen sempit.

Revo One memang unik. Dengan ukuran dan desainnya yang minimalis, pengguna tak perlu repot menyediakan lokasi untuk perangkat ini. Bahkan dengan dimensinya itu, Revo One malah sanggup menjalankan beberapa fungsi sekaligus.

Benny Efendi, PM Customer Notebook, PC & Peripheral ACER Indonesia mengungkapkan, ACER bereksperimen untuk menghasilkan perangkat yang lebih mudah digunakan dan tidak membutuhkan terlalu banyak ruang, sekaligus mampu menjalankan beberapa fungsi sekaligus.

“Semakin ke mari yang namanya tempat tinggal semakin kecil, misalnya apartemen. Begitu juga dengan rumah, ukurannya pun semakin kecil. Revo One menjadi jawaban akan hal itu, untuk keluarga modern yang juga butuh perangkat multifungsi sekaligus efisien,” papar Benny di kantornya, di The Plaza, Jakarta, Kamis (11/6) seperti dikutip dari Detik.com.

Seperti halnya PC, pengguna Revo One tentu akan mengoperasikannya dengan menggunakan mouse dan keyboard. Tapi dengan teknologi saat ini, Revo One mampu menjadi perangkat yang bisa menjalankan aplikasi dari Google Play dengan menghubungkan perangkat Android sebagai ‘remote’.

Nah, dengan demikian pengguna tak perlu repot-repot mencari keyboard  dan mouse jika hanya sekedar memainkan fungsi multimedia. Ponsel Androin akan menggantikan fungsi kedua perlengkapan tadi.

Kemampuan Revo One untuk upgrade juga tak perlu diragukan. Kendati hanya menyediakan RAM hingga 8 GB, kiranya cukup untuk menjalankan banyak aplikasi. Tak hanya itu, ruang penyimpanan pun bisa diperluas hingga 2 TB (terabyte).

Sekilas perangkat ini memang terdengar hebat, dan tentunya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Tapi ACER belum begitu percaya diri untuk memasarkannya dalam jumlah besar. Untuk tahap awal, perusahaan asal Taiwan itu hanya merilis 500 unit Revo One dan secara bertahap melakukan pengujian minat pasar.

“Jika permintaan tinggi, ya kami akan masukkan lebih banyak lagi,” imbuh Benny.

Berapa harga Revo One di pasaran? ACER di Indonesia menggandeng Lazada untuk memasarkannya melalui jalur online dengan harga yang cukup terjangkau, Rp 3,7 juta. Namun bagi Anda yang ingin membelinya di jalur offline, kiranya harus bersabar beberapa hari lagi.

Sumber: Detik.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas