Teknologi

Revo One Melenggang di Indonesia, ACER Incar Kesederhanaan

ACER Revo One tampil sederhana dengan berbagai fitur mumpui.

JAKARTA – Revo One memang menarik perhatian. Setelah tampil di New York, Amerika Serikat, kini PC berukuran mungil garapan ACER ini melenggang di Indonesia, salah satu negara dengan tingkat serapan pasar IT yang sangat tinggi. Dengan fiturnya yang ‘serba bisa’, benarkah ACER mengincar kesederhanaan?

Mungkin saja. Melihat kemampuan perangkat ini, ACER sepertinya memang focus menciptakan perangkat yang sanggup menjalankan beberapa fungsi sekaligus. Desainnya yang minimalis dan berukuran tak lebih dari sebuah toples tentu menjadi penarik minat calon pengguna, apalagi dengan spesifikasi lumayan yang dijanjikan.

Baca: Ini Cara ACER Masuk ke Bisnis Masa Depan

“Revo One menjawab kebutuhan konsumen saat ini, yang tak cuma menginginkan perangkat yang simple, tapi juga multifungsi,” ujar Benny Efendi, PM Customer Notebook, PC & Peripheral Acer Indonesia, Kamis (11/6) siang seperti dilansir dari Detik.com.

Seperti apa kemampuan ‘si mungil’ ini?

Sebagai perangkat yang berbasis PC, Revo One mengusung OS Windows 8.1 untuk memproses semua program di dalamnya. Tapi fungsinya tak sebatas PC biasa, dengan menyambungkannya dengan TV, maka TV Anda akan berubah menjadi perangkat pintar. Nah, setelah itu Anda bisa melakukan banyak hal seperti menonton film, streaming video dan sebagainya.

Untuk menyimpan berbagai file, seperti film dan aneka data lainnya Anda bisa menggunakan ruang seluas 500 GB yang telah tertanam di dalamnya. Jika ini kurang, Anda dapat memperluasnya hingga kapasitas 2 TB (terabyte). Uniknya, saat melakukan pergantian hard disk, Anda dapat melakukan hot swap tanpa perlu mematikan Revo One.

Selama berada dalam jaringan yang sama, Revo One memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming video , misalnya pada satu jaringan WiFi. Dengan teknologinya saat ini, streaming memungkinkan via ponsel, tablet, PC lain dan juga TV pintar.

Jeroan Revo One tak bisa dianggap enteng. Kendati masih menggunakan Intel Celeron 2957U berkekuatan 1,4 GHz, banyak hal yang dapat dilakukannya tanpa mengalami kendala. RAM 2 GB DDR 3 yang dapat di-upgrade ke tingkat yang lebih tinggi tentu memberikan peluan bagi pengguna untuk memanfaatkan kemampuannya secara maksimal.

Dua port USB 2.0 dan dua port USB 3.0, HDMI, LAN dan display port siap memanjakan pemiliknya. Untuk konektivitas, selain LAN pilihannya adalah WiFi dan Bluetooth. Selain itu, ACER mengklaim perangkat ini sebagai salah satu PC yang paling hemat. Untuk beroperasi optimal hanya dibutuhkan daya 65 watt. Sementara PC lain pada umumnya menggunakan daya hingga 150 watt.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas