Teknologi

Siap-siap! Keluarga Photoshop Segera Sambangi Android & iOS

Adobe Color CC menjadi salah satu fitur andalan Adobe CC di smartphone.

JAKARTA – Adobe System makin serius menggarap bisnis kreatif mereka. Setelah sukses dengan aneka software media editor yang digunakan pada perangkat desktop selama puluhan tahun, kini pencetus perangkat lunak fenomenal Adobe Photoshop tersebut akan mulai serius mengelola aplikasi berbasis ponsel pintar, baik dengan ‘otak’ Android maupun iOS.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/6/2015) Adobe memaparkan, pada 2015 akan dirilis aplikasi mobile Creative Cloud (CC) menyusul kesuksesan software dan layanan serupa di perangkat desktop yang telah memasyarakat sejak 2012 lalu.

Sebenarnya sejak awal CC hadir, Adobe telah memiliki niat untuk menggandengan perangkat mobil agar mampu menjalankan fungsi kreatif serta terintegrasi dengan perangkat CC yang ada di desktop. Di tahun ini peluncuran CC juga diklaim sebagai versi terkuat dan paling baik sehingga proses adaptasi di ponsel maupun desktop akan berlangsung optimal.

“Creative Cloud 2015 merupakan rilis yang paling komprehensif dan kuat karena dipenuhi inovasi,” papar Senior Vice President Digital Media Adobe, David Wadhwani seperti dikutip dari Detik.com.

Kali ini Adobe menyertakan sejumlah inovasi baru, mulai dari Brush CC, Shape CC, Color CC dan Photoshop Mix yang akan berjalan pada system operasi Android. Aplikasi tersebut menjanjikan kemudahan yang luar biasa bagi pengguna smartphone di seluruh dunia.

Tak hanya itu, untuk pengguna iOS seperti pemilik iPhone dan iPad, Adobe juga menyertakan update terbarunya seperti Adobe Comp CC, Photo Mix, Photo Sketch, Illustrator Draw, Brush CC, Shape CC dan Color CC.

Kenapa Adobe begitu antusias dengan program ini? Mengutip riset Forrester’s Creative Dividens, Paul Robson, President Adobe Asia Pacific mengatakan bahwa perusahaan yang mengembangkan ide kreatif memiliki peluang 3,5 kali lipat lebih baik dalam hal pertumbuhan pendapatan. Hal ini sejajar dengan pertumbuhan konsumen dan pangsa pasar yang siap menerima produk mereka.

“Di antara para penguasa pangsa pasar, perusahaan kreatif cenderung mengguli perusahaan yang kurang kreatif sampai dengan 1,5 kali lipat. Adobe terus mengembangkan teknologi dan layanan untuk membantu perusahaan, lembaga pendidikan, pemerintah dan pekerja kreatif professional mewujudkan visi kreatif mereka,” ujar Paul.

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Adobe CC untuk perangkat mobile? Sama seperti aplikasi lainnya, Anda hanya perlu mengakses Google Play Store bagi pengguna Android dan App Store untuk Anda yang menggunakan iOS. Selain gratis, aplikasi ini juga dapat dinikmati oleh mereka yang belum menjadi anggota di layanan Creative Cloud.

Sumber: Detik.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas