Teknologi

Ini Dia Sony Xperia Z3+, Ponsel Tahan Air yang Dibanderol Rp 9,5 Juta

JAKARTA – Akhirnya Sony Xperia Z3+ resmi melenggang di Indonesia menyusul peluncurannya secara global pada pertengahan Mei lalu. Sejumlah fitur baru melengkapi versi mendunia dari Xperia Z4 yang diluncurkan di Jepang pada Maret 2015 lalu tersebut. Ya, perangkat ini memang tidak bisa dibilang murah lantaran dibanderol Rp 9,5 juta. Tapi tunggu dulu, kemampuannya dan keunggulan yang ditawarkan melampaui harganya.

Secara keseluruhan, Xperia Z3+ bisa dikategorikan sebagai produk lanjutan dari generasi ponsel flagship Sony, Xperia Z3. Namun terdapat penambahan fitur serta kemampuan yang cukup signifikan.

Director & Market Head PT Sony Mobile Communication Indonesia Jason Smith dalam konferensi pers yang digelar di Exous Kuningan City, Jakarta, Kamis (24/6/2015) menyebutkan, Sony telah bekerja keras untuk memberikan fitur waterproof yang lebih sempurna pada perangkat ini. Celah keamanan ponsel saat berada dalam kondisi basah atau terendam air telah ditutup.

“Kita semua tahu bahwa lini ponsel flagship Sony waterproof. Tapi charging menjadi tantangan besar karena orang kerap melepas tutup USB, sehingga ponsel kerap bocor ketika masuk ke dalam air. Namun dengan capeless USB ini, kini pengguna tak perlu khawatir,” sebut Jason.

Upgrade juga terjadi di bagian dapur pacu ponsel, di mana Sony memasangkan Xperia Z3+ dengan prosesor octa core Snapdragon 810 2 Ghz 64-bit dengan RAM sebesar 3GB, Adreno 430, dan memori internal 32GB yang dapat diperluas melalui slot MicroSD hingga 128GB.

Tapi ada sedikit hal yang mengganjal pada produk berlayar 5,2 inch full HD ini, yakni sumber daya yang dipasangkan. Jika sebelumnya Xperia Z3 menggunakan baterai 3100 mAh, kini mengurucut menjadi 2930 mAh. Kendati demikian, dengan sokongan baterai baru tersebut Sony menyatakan bahwa perangkat ini bisa bertahan selama dua hari penggunaan.

Tapi justru yang menarik adalah kamera depan Xperia Z3+ yang ditingkatkan ke lensa 5 megapixel. Sementara untuk kamara belakang masih mengunakan fitur lamanya, yaitu sensor Exmor RS beresolusi 20,7 megapixel.

Sumber: Detik.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas