Teknologi

Nagita Slavina Sodok Jokowi dan Prabowo Populer di Google 2014

Nagita Slavina

JAKARTA-Google Indonesia, hari ini mengumumkan daftar tahunan dengan tagline Year in Search. Acara tersebut merupakan sebuah kilas balik di 2014 yang ditangkap mata masyarakat dunia maya.

Hasil ini memberikan sudut pandang menarik sekaligus unik terhadap tren dan peristiwa terhangat berdasarkan kata kunci yang paling banyak ditelusuri.

“Daftar pencarian ini sengaja kami luncurkan karena mencerminkan apa yang menarik dan menjadi perhatian orang Indonesia,” ucap Jason Tedjasukmana, Communication Manager Google Indonesia, saat diwawancarai, di Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Menurutnya, di Indonesia terjadi tren yang sedikit berbeda. Meski nama Jokowi dan Prabowo masih menduduki daftar pencarian teratas di tahun ini, sejumlah nama nama baru juga mengekor di belakangnya. Di antaranya, Nagita Slavina yang berada di posisi enam daftar pencarian top Google tahun ini.

Istri dari Raffi Ahmad itu mendapat torehan 1,5 kali lebih banyak ketimbang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak kalah heboh, nama Aliando Syarief, bintang sinetron Ganteng-Ganteng Serigala, juga berada di posisi wahid daftar pencarian tokoh lokal. Ia melewati penyanyi legendaris Iwan Fals yang tahun ini harus puas berada di posisi tujuh.

Informasi seputar ISIS dan virus ebola juga menjadi perhatian masyarakat untuk terus berselancar di dunia maya. Berdasarkan data Google Trends, masyarakat tidak hanya mengikuti perkembangan terakhir, tetapi juga aktif mencari tahu “Apa itu ISIS?” dan “Apa itu ebola?”.

Di kategori musik lokal, lagu Sakitnya Tuh di Sini dan Oplosan menjadi dua pencarian tertinggi tahun ini. Sementara untuk musik global, K-pop masih menjadi candu dunia hiburan Indonesia.

Sumber: Okezone.com

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas