Teknologi

Selain Like, akan Ada Pilihan “Cinta, Haha, Sedih, Marah, Wow” di Facebook

facebook-363x242

CALIFORNIA – Facebook terus memperbarui fitur untuk memuaskan penggunanya dalam merespon setiap status atau newsfeed yang muncul di dinding facebook merek.

Saat ini, tombol ‘like’ Facebook menjadi satu-satunya cara untuk merespons apa yang pengguna lihat di newsfeed, namun era itu akan segera berlalu dan akan bertambah dengan beberapa fitur reaksi, seperti memberi respon cinta, ketawa, marah, atau mungkin kaget.

Kepala Divisi Produk Facebook, Chris Cox, mengonfirmasi pada Bloomberg bahwa hanya perlu hitungan minggu sebelum pengguna Facebook di seluruh dunia dapat menekan ikon reaksi tersebut di perangkat mereka.

Facebook mengumumkan tahun lalu bahwa perusahaan akan meluncurkan tombol “Reaksi” untuk menemani ikon acungan jempol. Segera, akan ada lima emoji untuk mewakili ‘cinta’, ‘haha’, ‘sedih’, ‘marah’ dan ‘wow’.

‘Reaksi’ pertama kali diuji di Spanyol dan Irlandia pada Oktober 2015. Kemudian pengguna Facebook di Chili, Filipina, Portugal dan Kolombia berkesempatan mencobanya. Tak lama, reaksi akan tersedia di Amerika Serikat untuk pertama kalinya.

Sekadar informasi, Facebook bekerja sama dengan sosiolog untuk menganalisis reaksi yang paling umum di seluruh platform media sosial untuk menentukan emoji wajah yang paling cocok. Seorang juru bicara mengatakan kepada Bloomberg bahwa mereka memutuskan untuk mengurangi emoji keenam yaitu tombol ‘yay’ karena tombol itu tidak dipahami secara universal.

Demikian diberitakan Huffington Post pada Kamis (28/1/2016)  yang dilansir dari Okezone.com.

Apa tanggapan Anda?

argumen pembaca

Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ke Atas