Riauposting http://riauposting.com Jelas Beda Tue, 16 Jan 2018 09:04:26 +0000 id-ID hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.8.2 Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera Upaya Lahirkan Generasi Emas http://riauposting.com/berita/pekanbaru/18390/olimpiade-fisika-13-se-sumatera-upaya-lahirkan-generasi-emas/ http://riauposting.com/berita/pekanbaru/18390/olimpiade-fisika-13-se-sumatera-upaya-lahirkan-generasi-emas/#respond Mon, 15 Jan 2018 16:47:45 +0000 http://riauposting.com/?p=18390

PEKANBARU-Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera yang digelar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau resmi dibuka, Senin (15/1/2018), di gedung Serba Guna FKIP Universitas Riau. Olimpiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan FKIP Universitas Riau yang ditaja Himpunan Mahasiswa Program Studi di lingkungan FKIP Universitas Riau dalam upaya untuk melahirkan generasi emas di bidang fisika.

Pada pembukaan Olimpiade Fisika ini, hadir Wakil Dekan III Dr Mahdum Adnan MPd, Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Dr Fakhruddin MT, para dosen Prodi Fisika, pegawai, BEM, DPM, Gubernur Mahasiswa, Bupati Mahasiswa dan alumni Prodi Fisika serta seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau.

Koordinator Prodi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Riau Dr Fakhruddin MT dalam sambutannya mengucapkan  terima kasih kepada  seluruh panitia pelaksana yang berjuang dengan penuh kesungguhan sehingga kegiatan Olimpiade Fisika ini bisa terlaksana dengan baik.

Lebih lanjut Fakhruddin mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk bersaing  di olimpiade sains Fisika ini. Olimpiade Fisika ini merupakan suatu ajang kompetensi antar-siswa. “Dengan mengikuti olimpiade ini kita dapat meningkatkan pembinaan dan potensi anak didik.“ ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Fakhruddin juga menyampaikan tentang Media Alternatif hasil karya mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika di antaranya Generator Van De Graff, Kapal Anti Karam, Bola Menari, Cermin Ajaib, Roller Coaster, Simulasi Gelombang, Air Mancur Gravitasi, Jam Air Mengapung, Resonansi Tali, Jam Air Tetes, dan lain-lain.

Dekan FKIP Universitas Riau yang diwakilkan WD III Dr Mahdum Adnan MPd dalam sambutannya menyampaikan bahwa Olimpiade Fisika ini merupakan olimpiade perdana di tahun 2018. Kegiatan ini akan diikuti oleh program studi lainnya di lingkungan FKIP Universitas Riau. “Kegiatan olimpiade ini merupakan kegiatan rutin tahunan FKIP Universitas Riau. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga ketertiban kampus, fasilitas kampus, transportasi dan kebersihan lingkungan,“ ajak Mahdum.

Lebih lanjut Mahdum mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Olimpiade Fisika, “Mari tunjukkan sportivitas dalam pertandingan, yang belum menang jangan berputus asa, masih ada kesempatan lainnya dan yang menang jangan pula berpuas diri terus belajar dan tingkatkan kemampuannya,“ pintanya.

Di akhir sambutannya, Mahdum mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya Olimpiade Fisika 13. “Ini merupakan suatu proses pembelajaran perlu pengalaman dan perlu keterampilan untuk pencapaian yang lebih baik lagi. Semoga kegiatan Olimpiade Fisika ini berjalan dengan sukses,.“ harapannya.

Diperoleh informasi dari Ketua Pelaksana Olimpiade Fisika 13 Reski Vernando, Olimpiade Fisika 13 Se-Sumatera Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau, diikuti 1.069 peserta yang terdiri dari 237 peserta tingkat SD/sederajat, 289 peserta tingkat SMP/sederajat, dan 543 peserta  SMA/sederajat. Adapun jenis perlombaan yang diadakan di antaranya Kuis Sains Fisika, Tes Tertulis, Ranking I, Lomba Karya Tulis Ilmiah, PEMC dan lainnya.

]]>
http://riauposting.com/berita/pekanbaru/18390/olimpiade-fisika-13-se-sumatera-upaya-lahirkan-generasi-emas/feed/ 0
BRI Kanca Pasirpengaraian Siap Layani Transaksi Non Tunai http://riauposting.com/berita/headline-riau/18387/bri-kanca-pasirpengaraian-siap-layani-transaksi-non-tunai/ http://riauposting.com/berita/headline-riau/18387/bri-kanca-pasirpengaraian-siap-layani-transaksi-non-tunai/#respond Fri, 29 Dec 2017 14:38:04 +0000 http://riauposting.com/?p=18387
Pinca BRI Pasirpengarain, H Bhakti Agung Siswanto SE (Batik) bersama Wakil Bupati Rohul, H Sukiman (bertopi) tengah memubuh tandatangan Mou tentang implementasi non tunai di lingkungan Pemkab Rohul yang disaksikan oleh Sekda Rohul, Ir H Damri Harun, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH, Plt Bapenda Rohul, Joni Muchtar, Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin dan perwakilan dari Kajari Rohul serta undangan yang berhadir.

Pinca BRI Pasirpengarain, H Bhakti Agung Siswanto SE (Batik) bersama Wakil Bupati Rohul, H Sukiman (bertopi) tengah memubuh tandatangan Mou tentang implementasi non tunai di lingkungan Pemkab Rohul yang disaksikan oleh Sekda Rohul, Ir H Damri Harun, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH, Plt Bapenda Rohul, Joni Muchtar, Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin dan perwakilan dari Kajari Rohul serta undangan yang berhadir.

PASIRPENGARAIAN – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (29/12/2017) memastikan sangat siap untuk menyiapkan layanan implementasi transaksi Non Tunai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul.

Kesiapan BRI Kanca Pasirpengaraian tentang hal tersebut terbukti telah menandatangani Momerandum Of Under Standing (MoU), Kamis (28/12/2017) pada acara Gebyar PBB-P2 yang ditaja oleh Bapenda Rohul di lapangan Dataran Tinggi Pematang Baih Pasirpengaraian.

Penadatanganan MoU kerjasama ini ditandatangani Wakil Bupati Rohul, H Sukiman didampingi Setda Rohul, Ir H Damri Harun MM, sedangkan dari pihak BRI Kanca Pasirpengaraian yang ditandatangani oleh Pimpinan Kantor Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE yang disaksikan oleh Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri SH, Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin dan Plt Kepala Bapenda Rohul, Joni Muchtar serta undangan lainnya.

Pimpinan Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE didampingi Funding Officer BRI Kanca Pasirpengaraian, Yasman Rizky di ruang kerjanya mengatakan, sangat siap untuk mendukung penuh program pemerintah Kabupaten Rohul terkat Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (SE Mendagri) Nomor 910/1867/SJ tenteng Implementasi Transaksi Non Tunai Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang akan diterapkan oleh Pemkab Rokan Hulu terhitung pada 1 Januari 2018 mendatang.

“ Kami sebagai mitra Pemkab Rohul sangat siap untuk mendukung program roda pemerintahan di Rohul, sesuai dengan surat edaran Mendagri RI tentang Implementasi transaksi Non Tunai Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang akan diterapkan oleh Pemkab Rokan Hulu terhitung pada 1 Januari 2018 mendatang,” tuturnya.

Agung melanjutkan, yang dimaksud dengan transaksi non tunai dalam perihal pengelolaan keuangan daerah adalah bahwa setiap pengeluaran keuangan daerah baik di tingkat Kasda maupun instansi atau Satker menggunakan sistem yang di sebut dengan CMS atau Cash Management System.

“ BRI sangat siap dalam melakukan pelayanan transaksi non tunai di lingkungan Pemkab Rohul, untuk CMS yang di sediakan BRI sejumlah 46 CMS, yang artinya seluruh satker di lingkungan Pemkab Rohul mendapatkan fasilitas tersebut dalam melakukan transaksi nontunai pada 2018 yang akan di implementasikan oleh pihak BRI,” jelasnya.

Kemudian untuk fasilitas mesin ATM, kata Agung, dalam hal menyambut implementasi transaksi non tunai 2018 ini, BRI Kanca Pasirpengaraian sudah menyiapkan dua mesin ATM di lingkungan Pemkab Rohul, diantaranya di depan Islamic Center dan di Kantor BPKAD Rohul.

Diawal tahun 2018 ini Pemkab Rohul sudah bisa menggunakan fasilitas CMS tersebut sesuai intruksi surat edaran dari mendagri RI dengan surat No 910/1867/SJ tentang implementasi Transaksi Non Tunai di lingkungan pemda kabupaten dan kota.

Orang nomor satu di BRI Kanca Pasirpengaraian itu mengaku dalam waktu dekat ini akan melakukan pemasangan alat transaksi yang disebut Cash Menagement System (CMS) diseluruh Satker di lingkungan Pemkab Rohul. Dimana seluruh transaksi akan dikelola oleh masing-masing Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Rohul.

“ Artinya seluruh SKPD melakukan pengelolaan keuangan sendiri dalam metode pembayaran dan nantinya pembayaran tersebut tidak lagi dalam bentuk tunai, wajib menggunkan rekening tabungan. Nantinya pembayaran dari pihak BPKAD Rohul ke seluruh Satker dan pengelolaan keuangan masing-masing Satker, ditata kerjakan sendiri menggunakan system CMS yang sangat membantu dan memudahkan serta mempercepat dalam melaksanakan operasional keuangan masing-masing Satker di lingkungan Pemkab Rohul,” paparnya.

“Selain CMS dan ATM BRI juga memberikan fasilitas mesin EDC serta uang elektronik berupa kartu Brizzi yang dapat digunakan keseluruh merchant-merchant BRI yang ada di Kabupaten Rohul maupun seluruh Indonesia,” tutup Agung.

]]>
http://riauposting.com/berita/headline-riau/18387/bri-kanca-pasirpengaraian-siap-layani-transaksi-non-tunai/feed/ 0
Berjumlah 9 Orang Anggota PWI Rohul Dinyatakan Berkompeten http://riauposting.com/berita/lainnya/18381/berjumlah-9-orang-anggota-pwi-rohul-dinyatakan-berkompeten/ http://riauposting.com/berita/lainnya/18381/berjumlah-9-orang-anggota-pwi-rohul-dinyatakan-berkompeten/#respond Sun, 17 Dec 2017 12:18:15 +0000 http://riauposting.com/?p=18381
Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra didampingi anggota PWI yang ikut UKW foto bersama dengan Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang (baju ungu)

Ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra didampingi anggota PWI yang ikut UKW foto bersama dengan Ketua PWI Riau, H. Zulmansyah Sekedang (baju ungu)

PASIRPENGARAIAN – Sebagai salah satu Orgnaisasi Profesi yang menghimpun Wartawan di daerahnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus berupaya mendorong peningkatan kualitas bagi seluruh anggotanya, sehingga menjadi wartawan berkompeten Serta memahami tugas fungsi serta kode Etik jurnalistik.

Untuk itu, pada Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX, yang dilaksanakan PWI Riau, 15-16 Desember di Pekanbaru, PWI Rohul mengirimkan sebanyak 10 orang Anggotanya, untuk mengikuti ujian Kompetensi Wartawan.

Dari 10 Anggota PWI Rohul yang dikirim, 9 orang diantaranya dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan, sementara 1 orang lainnya mengundurkan diri karena berhalangan hadir.

“ Alhamdulilah, hasilnya memuaskan, dari 10 orang anggota yang kita kirimkan, 9 orang Anggota kita lulus dengan nilai sangat memuaskan, ini menandakan bahwa anggota PWI Rohul adalah wartawan yang profesional, berkompeten serta memhami Kode etik jurnalistik,” kata Ketua PWI Rohul Engki Prima Putra ST saat mendampingi anggotanya mengikuti UKW di Hotel Amera, Pekanbaru, Ahad (16/17/2017).

9 Anggota PWI Rohul yang dinyatakan Lulus Kompetensi yaitu, Ari Ezwindra dari Media Riau Televisi, Dony Kusuma Putra Dari Tribun Pekanbaru, Amin Syukri dari Pekanbaru MX, Sudirman dari MetroTerkini.com, Syaiful Rahman dari Riauposting.com.

Kemudian, Hana Asmita dari Riau Televisi, Despandri dari Koran Riau, Hendri Gustia dan Desi Roma Putri dari Radio Swara lima luhak.

Menurut Engki, dengan lulusnya 9 orang anggota PWI Rohul pada uji Kompetensi wartawan angkatan IX ini. Dari 24 orang Anggota PWI Rohul, sudah ada 20 orang yang sudah dinyakatan sebagai wartawan berkompeten oleh Dewan Pers.

“ Kita akan dorong terus kawan-kawan yang belum berkesempatan untuk ikut UKW, karena UKW ini sangat penting bagi legalitas seorang wartawan. Apalagi, pada tahun 2018 mendatang, Dewan Pers, bakal memberlakukan Setiap Wartawan harus punya kartu komptensi, jika tidak, narasumber bisa menolak untuk diwawancarai,” jelasnya.

Engki juga mendukung Langkah Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang melakukan moratorium Penerimaan Anggota PWI Hingga seluruh Anggota PWI Riau Lulus UKW.

“ Kami dari PWI Rohul juga mengusulkan, kedepan Wartawan yang diterima sebagai anggota PWI itu, adalah Wartawan yang Statusnya sudah lulus Kompetensi, ini demi menjaga Marwah PWI Riau dari Wartawan Abal-abal,” harapnya.

Dengan telah lulusnya 9 anggota PWI Rohul pada UKW angkatan Ke 9 Ini,  Engki menghimbau kepada pemerintah daerah,  swasta dan pihak lainnya untuk tidak meragukan wartawan yang tergabung dalam PWI Rohul.

“ Insyaallah sebagian besar wartawan yang tergabung dalam PWI Rohul itu sudah betkompetensi dan profesional dalam menjalankan tugas, jadi tak perlu diragukan lagi,” pungkas ketua PWI Rohul.

]]>
http://riauposting.com/berita/lainnya/18381/berjumlah-9-orang-anggota-pwi-rohul-dinyatakan-berkompeten/feed/ 0
Warga Sialang Jaya Ucapkan Terimakasih Kepada Anggota DPRD Rohul Novliwanda http://riauposting.com/berita/legislatif/18375/warga-sialang-jaya-ucapkan-terimakasih-kepada-anggota-dprd-rohul-novliwanda/ http://riauposting.com/berita/legislatif/18375/warga-sialang-jaya-ucapkan-terimakasih-kepada-anggota-dprd-rohul-novliwanda/#respond Thu, 14 Dec 2017 19:18:38 +0000 http://riauposting.com/?p=18375
Anggota DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST ketika menyampaikan resesnya di hadapan masyarakat Desa Sialang Jaya

Anggota DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST ketika menyampaikan resesnya di hadapan masyarakat Desa Sialang Jaya

PASIRPENGARAIAN – Warga Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, sampaikan ucapan terimakasih kepada salah seorang Anggota DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat dibidang Pendidikan sehingga terbangunnya gedung SDN 006 Rambah di Dusun Sei Bungo, Desa Sialang Jaya.

Ucapan terimakasih yang disampaikan masyarakat Desa Sialang Jaya kepada anggota DPRD Rohul, Fraksi Gerindra itu ketika Novliwanda menggelar kegiatan Reses di Desa tersebut dengan mengusung tema “Aspirasi Rakyat Dengarkan, Pahami dan Perjuangkan”, Kamis (14/12/2017) siang.

“ Kami sangat berterimakasih kepada pak Wanda, walaupun dulunya bapak tidak mendapatkan dukungan suara saat pemilihan legislatif pada tahun 2014 yang lalu, tapi bapak tetap memberikan perhatian dan memperjuangkan aspirasi kami,” papar Riski salah seorang warga Desa Sialang Jaya.

Pada reses tersebut, warga juga menyampaikan bahwa sekolah tersebut terakhir kali di bangun pada tahun 1983. Setelah itu tidak ada lagi pembangunan dan perhatian pemerintah terhadap SDN 006 Rambah itu.

Selama ini pemerintah beralasan sulitnya melakukan pembangunan sekolah itu dikarenakan akses menuju Dusun Sei Bungo yang tidak bisa di lalui mobil, sehingga sulit untuk memasukkan material untuk pembangunan.

Sementara itu, Anggota DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST berpandangan, bahwa kewajiban pemerintah adalah memastikan setiap warga negara mendapatkan pendidikan yang baik dan layak. Tidak ada alasan sulitnya akses menuju lokasi tersebut. logika sederhananya, mengapa masyarakat saja bisa membangun rumah disana, dan pada tahun 1983 yang lalu pun sekolah sudah dibangun, tetapi tahun 2017 dimana zaman serba maju dan modern justru beralasan sulit untuk membangun sekolah tersebut.

“ Menurut pandangan kami, rasanya sangat tidak masuk akal alas an seperti itu. Didalam Undang-undang, negara berkewajiban menjamin pendidikan bagi seluruh warga negara Indonesia,” tegas Wanda.

]]>
http://riauposting.com/berita/legislatif/18375/warga-sialang-jaya-ucapkan-terimakasih-kepada-anggota-dprd-rohul-novliwanda/feed/ 0
Melalui Program BRI Peduli, BRI Kanca Pasirpengaraian Serahkan Dana CSR 282,504 Juta ke Pasar Modern http://riauposting.com/berita/headline-riau/18371/melalui-program-bri-peduli-bri-kanca-pasirpengaraian-serahkan-dana-csr-282504-juta-ke-pasar-modern/ http://riauposting.com/berita/headline-riau/18371/melalui-program-bri-peduli-bri-kanca-pasirpengaraian-serahkan-dana-csr-282504-juta-ke-pasar-modern/#respond Tue, 12 Dec 2017 16:05:15 +0000 http://riauposting.com/?p=18371
Usai menyerahkan dana CSR, Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE foto bersama dengan Wabup Rohul, H Sukiman dan beberapa OPD serta pengurus pasar modern

Usai menyerahkan dana CSR, Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE foto bersama dengan Wabup Rohul, H Sukiman dan beberapa OPD serta pengurus pasar modern

PASIRPENGARAIAN – Untuk membantu Revitalisasi Pasar Modern, Pasirpengaraian Kabupaten Rokan Hulu‎, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pasirpengaraian, melalui program BRI Peduli dengan Tagline Bangga Berindonesia, salurkan dana Tanggung Jawab Sosial atau yang dikenal Community Social Responsibility (CSR) Rp 282‎.504.000.

Sebelum melakukan penyerahan dana CSR tersebut, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan yang ditandatangani oleh Pimpinan Kantor Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE dengan Pemerintah Kabupaten Rohul yang dilakukan oleh Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin. Usai penandatanganan tersebut, Kepala BPKAD Rohul Jaharuddin menyerahkan bantuan CSR BRI ke Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya‎ Jenewar Efendi.

Disaksikan oleh Wakil Bupati Rohul, H Sukiman, Staf Ahli Bupati Abdul Harris, Kepala Bappeda Rohul, Nifzar, Kepala Bapenda Rohul Joni Muchtar, Kepala Disperindag Rohul H Sariaman, Kepala Disdukcapil Rohul H Saipul Bahri, Camat Rambah M Franovandi SSTP serta tamu undangan lainnya.

Pimpinan Kanca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE kepada Riauposting.com, Selasa (12/12/2017) pukul 10.00 Wib menjelaskan, dana CSR yang diserahkan ini senilai Rp 282.504.000. Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan atap kanopi, kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi (Toilet), rehap musholla kemudian pembuatan Gafura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasirpengaraian.

“ Pada hari ini kita telah menyerahkan dana CSR kepada Pasar Modern Pasirpengaraian senilai 282,504 Juta. Keguanaan dana ini untuk pembuatan atap kanopi, kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi (Toilet), rehap musholla kemudian pembuatan Gafura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasirpengaraian,” tutur Agung.

Agung juga menambahkan, penyerahan dana CSR ini dilakukan dalam rangka memeriahkan HUT PT BRI Kanca Pasirpengaraian yang ke 122 tepatnya pada 16 Desember 2017. Sementara pelaksanaan acara HUT BRI tersebut digelar pada Ahad 17 Desember 2017 di Pasirpengaraian.

Selain itu, Lanjut Agung, Program ini juga terintegrasi dengan 4 program Kementerian BUMN, yaitu Program Mencerdaskan Bangsa, Program Indonesia Sehat, Program UKM Naik Kelas dan Program Peningkatan Ekonomi Rakyat Melalui Pariwisata. Dalam waktu dekat ini, BRI juga akan menyerahkan dana CSR untuk Klaster Wisata.

“ Salah satu Program dari BRI Peduli adalah Teras BRI Nusantara. Dimana didalamnya terdapat dua item. Pertama, Klaster Usaha yang bersifat umum seperti pertanian, peternakan, perikanan, kerajinan dan lainnya. Kedua, Kalster Wisata yang didalamnya berupa pengembangan ekonomi kerakyatan dikawasan wisata,” tambahnya.

Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE menyerahan Dana CSR kepada Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin yang disaksikan oleh Wabup Rohul, H Sukiman serta undangan lainnya

Pinca BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE menyerahan Dana CSR kepada Kepala BPKAD Rohul, Jaharuddin yang disaksikan oleh Wabup Rohul, H Sukiman serta undangan lainnya

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Rohul H Sukiman dalam arahannya sangat mengapresiasi bantuan CSR sekitar Rp 282,504 juta yang disalurkan Bank BRI Cabang Pasirpengaraian untuk revitalisasi Pasar Modern.

“ Kami berharap, ini bisa berjalan dengan baik dan harapan kita sebagai penerima dana bantuan dimanfaatkan dengan baik, jangan sampai terjadi penggunaan dana yang tidak pada tempatnya,” harap H Sukiman.

Sukiman juga mengatakan, akan memberikan pemahaman ke perusahaan lainnya bahwa Pemkab Rohul membutuhkan dana untuk dunia pendidikan, seperti Institut Sains Quran (ISQ‎) Rohul.

Sementara itu, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya, Jenewar Efendi sangat berterimakasih, atas bantuan CSR nya untuk revitalisasi Pasar Modern. Dia juga mengakui, bahwa pembangunan di Pasar Modern belum tuntas. Karena masih membutuhkan perhatian dan sentuhan dari pemerintah daerah, dalam upaya membangkitkan ekonomi masyarakat Rohul.

“ Ada beberapa item yang ditargetkan terealisasi 2018 nanti. Kami mengharapkan, Perusda Rokan Hulu Jaya terus bisa bekerjasama lagi dengan BRI, yakni pembangunan Taman Digital yang letaknya di belakang Pasar Modern, di atas lahan seperempat hektar,” paparnya.

Usai penyerahan Dana CSR tersebut, terlihat Wakil Bupati Rokan Hulu H Sukiman melepaskan puluhan balon untuk diterbangkan ke udara. Dari sekian banyak balon tersebut ada hadiah berupa tabungan Simpedes BRI senilai 500 ribu. Jika masyarakat mendapatkan balon tersebut, silahkan datang ke Kantor BRI terdekat dengan membawa kupon undian yang ada didalam balon tersebut.

]]>
http://riauposting.com/berita/headline-riau/18371/melalui-program-bri-peduli-bri-kanca-pasirpengaraian-serahkan-dana-csr-282504-juta-ke-pasar-modern/feed/ 0
Parade Atraksi Seni Budaya Rohul Buat Pengunjung Pawai Takruf Takjub http://riauposting.com/berita/advertorial/18384/parade-atraksi-seni-budaya-rohul-buat-pengunjung-pawai-takruf-takjub/ http://riauposting.com/berita/advertorial/18384/parade-atraksi-seni-budaya-rohul-buat-pengunjung-pawai-takruf-takjub/#respond Sun, 10 Dec 2017 07:17:12 +0000 http://riauposting.com/?p=18384
Plt Bupati Rohul, H Sukiman bersalaman dengan Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman ketika pawai pembukaan MTQ Riau di Dumai

Plt Bupati Rohul, H Sukiman bersalaman dengan Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman ketika pawai pembukaan MTQ Riau di Dumai

PASIRPENGARAIAN – Atraksi seni budaya, serta parade adat istiadat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memukau puluhan ribu penonton Pawai Takruf, Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke XXXVI di Kota Dumai.

Pawai Takruf Pembukan MTQ ke XXXVI, Minggu (10/12/2017) pagi Resmi dibuka Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, di Astaka Utama MTQ. Hadir dalam pawai Takruf tersebut, Walikota Dumai Zulkifli As, Forkompinda Riau, Plt Bupati Rohul H. Sukiman, Bupati Kampar Aziz Zaenal, Bupati Pelalawan HM Haris, Bupati Kuansing Mursini, serta perwakilan Kepala Daerah di Provinsi Riau.

Dalam Pawai Takruf ini, Kabupaten Rohul mendatangkan 1899 pengembira dari berbagai unsur, seperti Pejabat eslon II, III dan IV, Insan Pendidikan, tokoh adat, Tokoh agama, pramuka, Kepala Desa, BPD, serta unsur-unsur lainya yang ada di rohul, guna menyemarakan pembukaan MTQ Riau.

Kontingen Rohul, yang start di posisi dua langsung disambut tepuk tangan oleh Gubernur Riau, Bupati Walikota, Serta Masyarakat yang hadir menyaksikan langsung pembukaan Pawai takruf tersebut.

Bahkan, Plt Bupati Rohul H. Sukiman yang duduk di sebelah Bupati Kampar Aziz zaenal dan Bupati Pelalawan H.M Haris dengan spontanitas berdiri dari tempat duduknya, sembari melamabaikan tangan, untuk memberikan dukungan kepada kafilah Rohul.

Gubernur Riau, Arsyad juliandi rahman, serta Kepala Daerah yang hadir dalam pembukaan pawai takruf tersebut, tampak serius mengamati berbagai parade Seni Budaya lintas suku bangsa daerah yang dikenal dengan keberagaman Suku Bangsanya ini.

Beberapa parade seni budaya Rohul yang menarik perhatian pengunjung, seperti gondang berogong, silat, tari burung kuayang yang merupakan tarian dari suku asli bonai, burudah dan menortor yang merupakan kesenian masyarakat mandailing Napituhuta.

Tidak hanya itu, parade kebudayaan khas rohul yang ditampilkan seperti upah-upah, bekoba (sastra lisan), tepak layang, pakain adat nusantara yang ada di rohul, barzanji, serta miniatur Masjid Agung Islamic Center Rohul, semakin menambah kemeriahan Pawai Takruf MTQ ke XXXVI ini.

Disela-sela Pawai Takruf, Plt Bupati Rohul H. Sukiman menyerahkan Tanjak “Unak Serantau”, Kepada Gubernur Riau. menerima tanjak Khas Rohul tersebut, Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman terlihat antusias. bahkan begitu antusiasnya,  orang nomor satu di riau tersebut, tetap mengenakan Tanjak Unak serantau, saat membuka Stand Pameran MTQ ke XXXVI pada sore hari.

Plt Bupati Rohul Sukiman mengatakan, Penyerahan Tanjak kepada Gubernur riau pada moment MTQ Riau Ke XXXVI ini, merupakan momentum yang baik dalam rangka menjalin hubungan pemerintah kabupaten rokan hulu degan pemerintah provinsi riau.

” hubungan tersbut tidak hanya dari sisi pemerintahan, tetapi juga diwujudkan dengan menumbuhkan suasana kebatinan sehingga tercipta keserasian dan keselarasan antara pembangunan rohul dan pembangunan provinsi riau.” ujar Mantan Dandim Inhil dan Kota Pekan baru itu.

Menurutnya, secara historis Penyerahan Tanjak Khas Rohul kepada Gubernur Riau, merupakan pengakuan Masyarakat Rohul bahwa Gubernur Riau adalah bagian dari masyarakat Rohul baik secara pribadi ataupun  secara pemeirntahan.

“sebagai bagian dari masyarakat tentunya kita harapkan Gubernur tetap memperhatikan masyarakat dan pembangunan rohul khusunya pariwisata kita.” jelas Plt Bupati. (Adv/Humas)

]]>
http://riauposting.com/berita/advertorial/18384/parade-atraksi-seni-budaya-rohul-buat-pengunjung-pawai-takruf-takjub/feed/ 0
Mapolsek Kepenuhan Amankan Seorang Pelaku Pengedar Narkotika Jenis Ganja http://riauposting.com/berita/hukum-kriminal/18367/mapolsek-kepenuhan-amankan-seorang-pelaku-pengedar-narkotika-jenis-ganja/ http://riauposting.com/berita/hukum-kriminal/18367/mapolsek-kepenuhan-amankan-seorang-pelaku-pengedar-narkotika-jenis-ganja/#respond Tue, 05 Dec 2017 07:57:46 +0000 http://riauposting.com/?p=18367
Seorang Pelaku berinisial HP bersama BB di amankan Kapolsek Kepenuhan dengan jajarannya

Seorang Pelaku berinisial HP bersama BB di amankan Kapolsek Kepenuhan dengan jajarannya

KEPENUHAN – Jajaran Polsek Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, mengamankan satu orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja disebuah pondok didalam perkebunan kelapa sawit di Desa Kepenuhan Hulu, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rokan Hulu. Senin (4/12/2017) sekitar pukul 20.00 wib.

Pelaku yang diduga menyalahgunakan Narkotika jenis ganja itu berinisial HP (37) warga Desa Kepayang, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul.

Kapolsek Kepenuhan, IPTU Yani Marjoni SH kepada Riauposting.com, Selasa (5/12/2017) menjelaskan, Laporan Polisi Nomor : LP. A / 63 / X / 2017/Riau / Res Rohul / Sek. Kepenuhan, tanggal 4 desember 2017. pada Senin (4/12/2017) sekitar pukul 18.00 wib, Kanit Reskrim Polsek Kepenuhan BRIPKA Andi Afrimadona mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika Jenis ganja. Kapolsek Kepenuhan, Kanit Reskrim dan 2 anggota melakukan Penyelidikan dan pengintaian.

“ Dari jarak 20 meter kami melihat pelaku berinisial HP berada dalam pondok dan meletakkan 1 plastik asoi dibelakang pondok didalam kebun kelapa sawit. Setelah itu kami langsung melakukan penggerebekan dan Penangkapan,” tutur Iptu Yani Marjoni.

Selanjutnya, Kapolsek Kepenuhan bersama jajarannya langsung melakukan introgasi terhadap pelaku. HP mengaku dan menunjukkan kantong asoi warna hitam yang diletakkannya dibelakang pondok tersebut. Dari dalam kantong asoi warna hitam itu berisikan barang bukti.

Pelaku berinisial HP dan BB diamankan Mapolsek Kepenuhan

Pelaku berinisial HP dan BB diamankan Mapolsek Kepenuhan

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan Kapolsek Kepenuhan bersama jajarannya yaitu, 1 lembar plastik asoi warna hitam, 1 lembar plastik asoi warna putih bening, 1 paket ganja yang terbungkus kertas warna coklat, 1 buah timbangan digital warna silver.

Kemudian, 20 lembar kertas papir bertulisan narayana 734 special, 1 buah kotak rokok dunhill yang didalamnya berisi 1 batang congkel telinga, 1 batang pipet air minum, 2 buah pipet air minum yang sudah dipotong dan diruncingkan, 1 kotak anak hekter kecil, 1 buah gunting, 1 buah hekter, 1 buah bong, 1 unit handphone samsung galaxi star warna hitam dan hijau serta uang Rp 190.000.

Selanjutnya, Kapolsek Kepenuhan mengatakan, pelaku yang diduga menyalahgunakan Narkotika jenis ganja beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Kepenuhan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

]]>
http://riauposting.com/berita/hukum-kriminal/18367/mapolsek-kepenuhan-amankan-seorang-pelaku-pengedar-narkotika-jenis-ganja/feed/ 0
Dosen FKIP Universitas Riau Presentasikan Hasil Penelitian dan PKM http://riauposting.com/berita/advertorial/18362/dosen-fkip-universitas-riau-presentasikan-hasil-penelitian-dan-pkm/ http://riauposting.com/berita/advertorial/18362/dosen-fkip-universitas-riau-presentasikan-hasil-penelitian-dan-pkm/#respond Mon, 27 Nov 2017 06:57:04 +0000 http://riauposting.com/?p=18362

Pekanbaru – Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta mendukung visi Universitas Riau, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau menggelar seminar hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat para dosen di lingkungan FKIP Universitas Riau, Senin (27-28/11/2017) di Hotel Mona Plaza, Pekanbaru.

Seminar hasil Penelitian dan PKM FKIP Universitas Riau berlangsung selama dua hari dengan menghadirkan 54 peserta seminar hasil penelitian dan 40 peserta seminar hasil PKM serta 8 reviewer. Reviewer tersebut masing-masing Prof Dr Jimmi Copriady MSi, Prof Dr Caska MSi, Prof Hasnah Faizah AR MHum, Prof Dr Zulfan Saam MS, Dr Maria Erna MSi, Dr Yustina MSi, Dr Evi Suryawati MPd dan Gusnardi MSi Ak Ca.

Para peserta mempresentasikan hasil penelitian maupun hasil pengabdian kepada masyarakat di hadapan reviewer. Sejumlah Dosen yang mempresentasikan hasil penelitian dan PKM seperti Dr H Suarman MPd, Dr Daeng Ayub Natuna MPd, Dra Evriyenni MPd, Dr Kartini MSi, Dr Azizahwati MSi, Drs Aswandi Bahar MLib dan lain-lain.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau Prof Dr HM Nur Mustafa MPd hadir langsung dalam kegiatan ini. M Nur tidak hanya berkeliling melihat di setiap ruang seminar, mantan PD IV FKIP Universitas Riau ini juga turut serta memberikan saran serta masukan kepada peserta seminar hasil penelitian dan PKM FKIP Universitas Riau.

Penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan suatu hal yang tidak terpisahkan dari tugas seorang dosen sebagai upaya mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi. Untuk itu, Dekan mengajak semua dosen agar menggalakkan penelitian dan mari saling mengisi dan bekerja sama dalam memajukan FKIP Universitas Riau ini. “harapannya.

]]>
http://riauposting.com/berita/advertorial/18362/dosen-fkip-universitas-riau-presentasikan-hasil-penelitian-dan-pkm/feed/ 0
Peduli Bidang Pendidikan, BRI Kanca Pasirpengaraian Salurkan 500 Unit Buku di Rambah Hilir http://riauposting.com/berita/headline-riau/18358/peduli-bidang-pendidikan-bri-kanca-pasirpengaraian-salurkan-500-unit-buku-di-rambah-hilir/ http://riauposting.com/berita/headline-riau/18358/peduli-bidang-pendidikan-bri-kanca-pasirpengaraian-salurkan-500-unit-buku-di-rambah-hilir/#respond Thu, 23 Nov 2017 08:03:42 +0000 http://riauposting.com/?p=18358
Pimpinan Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE usia menyerahkan 500 unit buku pelajaran foto bersama dengan pihak Sekolah, Rabu (22/11/2017) di SDN 002 Rambah Hilir

Pimpinan Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE usia menyerahkan 500 unit buku pelajaran foto bersama dengan pihak Sekolah, Rabu (22/11/2017) di SDN 002 Rambah Hilir

PASIRPENGARAIAN – Demi meningkatkan dan kepedulian mutu Pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa khususnya di Kabupaten Rokan Hulu, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, Rabu (22/11/2017) kemarin telah menyalurkan buku paket pelajaran kepada sekolah dasar di Kecamatan Rambah Hilir.

Program bantuan buku itu diserahkan bertujuan untuk menunjang mutu pendidikan yang berkualitas yang ada di Kabupaten yang berjulukan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau. Buku disalurkan buat dua sekolah dasar di Kecamatan Rambah Hilir, yaitu SDN 002 Rambah Hilir dan SDN 010 Rambah Hilir. Program ini merupakan bentuk komitmen BRI melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang setiap tahunnya digulirkan.

Sedangkan penyaluran bantuan ini, diserahkan oleh Pimpinan BRI Kantor Cabang Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE kepada Kepala Sekolah Dasar Negeri 002 Rambah Hilir, Syamsul Bahri MMPd di halaman SDN 002 Rambah Hilir.

Pimpinan Cabang BRI Pasirpengaraian, H Bhakti Agung Siswanto SE kepada Riauposting.com, Kamis (23/11/2017) diruang kerjanya menjelaskan, pemberian bantuan buku ini merupakan program “BRI Peduli Bangga Berindonesia” dengan tujuan untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya pelajar yang ada di Kabupaten Rohul. Penyerahan Buku tersebut berjumlah 500 buku.

“ Kemarin kita sudah menyerahkan buka paket pelajaran kepada SDN 002 Rambah Hilir dan SDN 010 Rambah Hilir. Diantaranya Buku Bahasa Inggris, Buku Matematika dan buka pelajaran lainnya. BRI peduli kepada anak-anak untuk supaya rajin membaca dan belajar,” tutur Agung.

Agung menambahkan, Kegiatan ini merupakan dalam rangka menyambut HUT BRI ke-122 yang jatuh tepat 16 Desember 2017 ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta seluruh pekerja BRI di bidang pendidikan. “ Dalam menyambut HUT BRI kami menggelar berbagai kegiatan, program bantuan buku ini merupakan salah satu di antaranya,” papar Agung.

Orang nomor satu di BRI Kanca Pasirpengaraian mengaku pada tahun 2017 ini juga akan memberikan hibah berupa 10 unit gerobak asongan kepada warga tidak mampu khususnya di Pasirpengaraian.

Selain itu, pada waktu dekat ini, BRI Kanca Pasirpengaraian akan membagikan dana CSR kepada pasar modern gunanya untuk perbaikan atap kanopi kios bagi pedagang di pasar modern, kemudian perbaikan kamar mandi, rehap musholla kemudian pembuatan Gafura di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Modern Pasirpengaraian.

]]>
http://riauposting.com/berita/headline-riau/18358/peduli-bidang-pendidikan-bri-kanca-pasirpengaraian-salurkan-500-unit-buku-di-rambah-hilir/feed/ 0
Bank Mandiri Cabang Pasirpengaraian Sukseskan Lomba Baca Puisi Tingkat SD se Rohul http://riauposting.com/berita/headline-riau/18346/bank-mandiri-cabang-pasirpengaraian-sukseskan-lomba-baca-puisi-tingkat-sd-se-rohul/ http://riauposting.com/berita/headline-riau/18346/bank-mandiri-cabang-pasirpengaraian-sukseskan-lomba-baca-puisi-tingkat-sd-se-rohul/#respond Thu, 23 Nov 2017 04:35:11 +0000 http://riauposting.com/?p=18346
Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, M Rizki Dwi Anugerah foto bersama dengan pantia dan dewan juri serta para peserta yang maraih jura dalam lomba baca puisi tingkat SD se Rohul

Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, M Rizki Dwi Anugerah foto bersama dengan pantia dan dewan juri serta para peserta yang maraih jura dalam lomba baca puisi tingkat SD se Rohul

PASIRPENGARAIAN – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, ikut mensukseskan Lomba Baca Puisi tingkat Sekolah Dasar se Kabupaten Rohul di Convention Hall Islamic Centre Kabupaten Rohul, Rabu (22/11/2017) sore.

Langkah ini merupakan upaya Bank Mandiri dalam meningkatkan peran dan juga semangat bagi siswa sekolah dasar yang ada di kabupaten Rohul. Salah satu buktinya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian telah menyiapkan hadiah uang tunai bagi peserta yang meraih juara I, II dan juara III.

Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, M Rizki Dwi Anugerah mengatakan, kegiatan semacam ini merupakan bentuk kontribusi dukungan Bank Mandiri terhadap kegiatan Seni di Kabupaten Rokan Hulu sekaligus mengangkat Tema Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau, PT Bank Mandiri  bersama Lenggok Media Production yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain itu juga memberikan motivasi serta membangkitkan semangat para peserta untuk tampil lebih bagus.

“ Kita berharap melalui kegiatan semacam ini mudah-mudahan memberikan manfaat serta memotovasi para peserta tingkat SD se Rohul lebih giat lagi untuk belajar Seni Berpuisi dan terus semangat,” paparnya.

Rizki menambahkan, Bank Mandiri telah menyiapkan hadiahnya dalam bentuk tabungan bagi peserta yang meraih juara I, II dan juara III. Dia juga mengatakan akan selalu memberikan dukungan dan siap menjadi sponsorsip setiap kegiatan di Kabupaten yang berjulukan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau itu demi kemajuan daerah ini kedepannya.

Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, M Rizki Dwi Anugerah saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan lomba baca puisi tingkat SD se rohul

Pimpinan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasirpengaraian, M Rizki Dwi Anugerah saat menyampaikan sambutannya pada pembukaan lomba baca puisi tingkat SD se rohul

Selanjutnya, orang nomor satu di Bank Mandiri Cabang Pasirpengaraian itu mengaku hadiah tersebut dibuat berupa buku tabungan, untuk mengajarkan para anak-anak belajar menabung sejak usia sekarang.

“ Kalau dari sejak kecil ini kita latih anak-anak kita untuk menabung, hingga mereka besar nanti sudah terbiasa menabung. Karena menabung itu pola hidup hemat, sedangkan hemat pangkal kaya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Lenggok Media Production, Andrimar  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri Cabang Pasirpengaraian yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan lomba baca puisi se Kabupaten Rokan Hulu ini.

“ Terimkasih kami ucapkan kepada Bank Mandiri Cabang Pasirpengaraian yang telah menjadi sponsorsip pada kegiatan kita kali ini,” ujarnya.

Andrimar berharap kedepannya Bank Madiri Cabang Pasirpengaraian tidak bosan-bosannya memberikan kontribusi pada event selanjutnya. Karena dengan adanya dukungan dan kerjasama dengan Bank Mandiri ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Untuk diketahui lomba baca puisi tersebut diikuti oleh 35 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) sekabupaten Rokan Hulu, yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rohul, Drs H Ibnu Ulya.

Lomba Baca Puisi tersebut ditaja oleh Lenggok Media Production yang bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan juga bekerjasama dengan Daycinno Cafe & Resto Pasirpengaraian dengan mengusung tema “ Wujudkan Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau Melalui Puisi”.

]]>
http://riauposting.com/berita/headline-riau/18346/bank-mandiri-cabang-pasirpengaraian-sukseskan-lomba-baca-puisi-tingkat-sd-se-rohul/feed/ 0